Empat All-In-One PC Baru Dari HP, Pilihan Super Tipis atau Mendukung 10 Sentuhan

Dengan menerapkan pengendalian fokus sentuhan, dan bakal menggunakan standar layar lebar, Windows 8 seakan menjadi pemicu para vendor desktop untuk segera melakukan inovasi produk. Setidaknya untuk lini produk all-in-one PC alias AiO PC, sudah banyak yang dikembangkan khusus untuk Windows 8. Misalnya HP, yang baru saja mengkonfirmasikan seri baru SpectreONE, All-in-One PC desktop yang langsung menjalankan Windows 8. Mereka pun mengklaim SpectreONE sebagai AiO PC paling tipis di tengah portofolio desktop AiO baru mereka dengan ketebalan hanya 11.5mm. Selain tipis, AiO baru ini terlihat futuristis dan juga menggunakan layar 23.6 inchi.

Futuristisnya datang dari balutan frame aluminium, dan dengan konsep bisa di-tilt alias dimiringkan, layarnya yang memancarkan resolusi 1080p bakal terlihat makin nyaman dilihat. Well, itu dari sisi eksternal sih, karena untuk mendapatkan ketebalan 11.5mm dan penampilan hi-tech tersebut, team desainer HP harus meninggalkan beberapa fitur yang mungkin kamu harapkan ada di sebuah AiO — misalnya TV tuner, layar sentuh dan juga optical drive. Sayang sekali, padahal Windows 8 justru mengandalkan kendali sentuhan. Namun mereka masih menyertakan empat port USB (dua diantaranya mendukung USB 3.0), input HDMI, jack Ethernet, Beats Audio dan memory card reader, serta opsi VGA eksternal dan SSD bagi yang membutuhkan fitur lebih.

Kemudian bisa jadi membuatnya lebih keren, SpectreONE langsung dipaket dengan keyboard, tochpad wireless yang menggantikan fungsi mouse (desainnya juga mirip Magic Trackpad-nya iMac dari Apple), serta dua tag NFC yang bisa di-set untuk memudahkan masuk ke website favorit — yup, AiO ini dilengkapi chip near-field communication.

Selain SpectreONE, HP juga mengkonfirmasikan tiga AiO lainnya yang ditujukan ke kelas menengah dan bawah. Mereka antara lain Envy 20 dan 23, yang menjelaskan ukuran layar 20 dan 23 inchi, serta keduanya menyajikan resolusi 1,920 x 1,080 pixel. Kemudian untuk kelas terendah ada Pavilion 20, AiO lainnya dengan layar 1080p. Singkatnya kedua Envy mendapatkan layar sentuh 10 sentuhan, Beats Audio dan juga pilihan prosesor yang hanya dari keluarga Ivy Bridge saja. Sedangkan Pavilion tidak mendukung layar sentuh, namun ada pilihan chipset dari Intel atau AMD.

Tipe manapun pilihanmu, mereka juga dibekali dengan antar muka Connected Suite baru yang mempermudah saling sharing content antara desktop dan mobile. Dan walaupun aplikasi mobile-nya bekerja baru untuk iOS dan Android, rupanya HP mempersulitnya karena harus menggunakan laptop Windows 8 (khususnya dari HP) ketika melakukan setup-nya.

Nantinya Envy 20, Envy 23 dan Pavilion 20 bakal dirilis 23 Oktober. Mengenai harha, untuk yang budget terendah alias Pavilion dijual mulai US $499, sedangkan kedua Envy mulai $849 dan $1,099. Dan yang termahal, SpectreONE baru bisa dibeli mulai 14 November dengan harga $1,299.

Sumber:  HP


SHARE
Previous articleJames Cameron: “Avatar 4 Akan Jadi Sebuah Prekuel”
Next articleTak Ada Shen Mue, Sleeping Dog Pun Jadi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.