Hansel and Gretel: Witch Hunters, Dongeng Klasik Dengan Sentuhan Baru

Film yang satu ini pastinya layak untuk ditunggu kehadirannya. Diusung oleh Paramount Pictures, kisah dongeng Hansel and Gretel kini tampil dengan sentuhan baru. Kalau dongeng aslinya, menggambarkan dua orang adik kakak yang tak berdaya yang disekap seorang penyihir jahat yang ingin memakan mereka, tapi tidak untuk Hansel and Gretel yang ini.

Tampaknya makin banyak saja film layar lebar yang diangkat dari cerita dongeng yang dimodifikasi. Setelah Tim Burton dengan Alice in Wonderland (2010) kemudian dilanjutkan Rupert Sanders dengan Snow White and the Huntsman (2012), kini giliran Tommy Wirkola (Dead Snow) dengan Hansel and Gretel: Witch Hunters.

Tentu semua bisa menggambarkan kurang lebih cerita dari film ini, sesuai dengan judulnya, dua orang adik kakak yang tak berdaya tersebut kini telah tumbuh dewasa dan menjadi pemburu yang sangat hebat. Dan cerita pun berbalik, kini giliran para penyihir jahat yang takut akan sepak terjang mereka.

Karena awalnya film ini tampil kurang menarik seperti Abraham Lincoln: Vampire Hunter. Akhirnya jadwal rilis film action thriller yang memasang Jeremy Renner (Mission: Impossible – Ghost ProtocolThe Avengers, The Bourne Legacy) dan Gemma Arterton (Clash of the Titans, Prince of Persia: The Sands of Time) sebagai bintang utamanya ini pun ditunda dari bulan Maret menjadi Januari 2013, karena mereka berusaha keras untuk membuat film ini bisa tampil lebih spektakular.

Penasaran seperti apa? Simak trailer dibawah ini:

httpv://www.youtube.com/watch?v=9246msCh7x4

Bercerita tentang kakak beradik bernama Hansel (Renner) dan Gretel (Arterton) yang disekap seorang penyihir jahat di hutan. Setelah 15 tahun pasca insiden traumatis di rumah jahe milik seorang penyihir, dua saudara kandung ini kini telah berevolusi dari anak kecil yang lemah, menjadi pemburu bayaran yang mendedikasikan hidupnya untuk membalas dendam dan membasmi para penyihir.

Selama bertahun-tahun, kakak beradik ini menjadi pemburu yang ahli dan dikenal karena kemampuan mereka dalam melacak dan melumpuhkan mangsanya. Pekerjaan mereka bisa dibilang relatif mudah karena tanpa tidak diketahui alasannya, mantra berbahaya dan kutukan tidak bekerja melawan mereka.

Dengan reputasi mereka, walikota Augsburg pun menyewa mereka untuk membersihkan kota dan hutan di sekitarnya dari penyihir jahat (yang diperankan oleh Janssen) yang menculik beberapa anak kecil di kota itu untuk mengorbankan mereka pada malam ‘Blood Moon’, malam ritual untuk para penyihir. Keadaan pun semakin bertambah buruk dengan adanya Sheriff Berringer (Stormare) yang brutal, yang telah merebut kekuasaan di Aigsburg dan menyelenggarakan perburuan penyihir untuk dirinya sendiri.

Disutradarai oleh Tommy Wirkola dan dibintangi oleh Jeremy Renner, Famke Janssen, Gemma Arterton, Peter Stormare, Thomas Mann, Zoe Bell, Ingrid Bolsø Berdal, Derek Mears. Hansel and Gretel: Witch Hunters akan tayang pada 11 Januari 2013.

Sumber: MovieWeb


SHARE
Previous articleGame Kamen Rider Berikutnya, Kamen Rider: Chou Climax Heroes
Next article10 Hal Yang Membuat Borderlands 2 Lebih Baik!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.