iPhone 5 Unggulkan Kualitas Kamera, Kini Bisa Melakukan Panorama

Akhirnya iPhone 5 resmi dikonfirmasikan Apple 12 September 2012 kemarin di Yerba Buena Center for the Arts di San Francisco. Ubahan langsung terlihat dari sisi eksternal, seperti ketebalannya yang berkurang 18%, lebih ringan 20%, dan volumenya pun lebih kecil 12% dibandingkan iPhone 4S. Di dalam kita dapati chipset Apple A6 yang diklaim 2x lebih kencang dari apa yang ada di dalam Apple 4S, langsung bisa digunakan pada operator dengan layanan 4G LTE, baterai yang lebih lama daya tahannya, kemudian layar membesar menjadi 4-inchi dengan resolusi 640 x 1,136 pixel serta aspect ratio 16:9 yang nyaman untuk menonton file video.

Tak ketinggalan yang menjadi salah satu fitur unggulan adalah kualitas kameranya yang disebutkan bakal lebih baik ketika digunakan di kondisi minim cahaya — dan harus diakui, kamera iphone 4 dan 4S sebelumnya sudah termasuk yang terbaik untuk kelas kamera smartphone. Dan menyinggung fungsi kameranya, melalui website-nya hari ini Apple merilis beberapa foto yang diklaim diambil menggunakan kamera iPhone 5. Hasil foto yang diberikan sesuai ekspetasi, sebaik hasil kamera iPhone 4S. Wajar, karena di atas kertas, hardware yang digunakan sama dengan iPhone 4S. Sensor 8-megapixel dengan berpencahayaan belakang (backside-illuminated sensor), yang didukung filter IR khusus, lensa lima elemen dan bukaan f/2.4. Bahkan Apple pun mampu mengecilkan modul kaneranya menjadi 25% dari sebelumnya agar bisa masuk ke dalam tubuhnya yang juga menipis.

Namun ada sedikit penambahan di sini yang mempengaruhi kualitas foto yang dihasilkan. Kamera iPhone 5 mendapat fitur mode dynamic low light, dimana mode tersebut ketika digunakan mengambil foto di kondisi minim cahaya, bakal menggabungkan beberapa pixel dan memperbaiki kecerahannya melalui bukaan lensa 2 f-stop. Mekanisme pemotretan tersebut juga didukung dengan precision lens alignment dan juga sapphire crystal untuk melindungi lensanya — agar tidak terjadi cacat pada lensa, yang bakal mengurangi kualitas hasil fotonya. Kemampuan dalam mengambil foto secara  macro dan close-up pun mendapat perbaikan.

Official iPhone 5 Trailer

httpv://youtu.be/u5X5cV-4LRo

Lanjut ke halaman 2

1
2
3

SHARE
Previous articleFIFA ONLINE 2 : “Deck Card System Update”
Next articleAtlantica Online New Update !!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.