Darksiders II: Death Lives, Versi Wii U dengan Banyak Konten Tambahan

Selain game-game yang belum dirilis, Wii U juga menarik perhatian beberapa developer yang game-nya sudah dirilis, termasuk Vigil Games dengan Darksiders II-nya. Setelah pada pertengahan Agustus lalu hadir untuk PS3, X360 dan PC, akhir tahun ini Darksiders II akan dirilis juga untuk Wii U dengan sub judul Death Lives. Apa yang membedakan antara Death Lives ini dengan Darksiders II yang sebelumnya sudah dirilis?

Penggunaan Gamepad adalah salah satu perubahan paling signifikan yang membedakan Death Lives dengan “kakaknya”. Ya, meskipun mengusung gameplay dan juga cerita yang sama, namun penggunaan Gamepad Wii U ini nantinya akan memberikan pengalaman bermain yang berbeda. Salah satu pemanfaatan utama layar kedua ini adalah untuk menampilkan peta secara real time. Kamu bisa melihat dimana lokasi Death saat itu dan juga melihat sekeliling kamu tanpa harus menghentikan permainan (pause) terlebih dahulu.

Bukan hanya itu saja, mirip dengan penggunaan layar Gamepad di game-game lainnya, kamu juga bisa membuka inventori atau melihat objective kamu hanya dengan menekan ikon tertentu di layar. Jika kamu merasa tidak nyaman dengan penggunaan layar sentuh untuk mengakses menu-menu, kamu juga tetap bisa kok untuk mengaksesnya dengan menggunakan tombol fisik yang tersedia. Fitur Gyroscope juga tidak ketinggalan dimanfaatkan dengan baik dalam game ini, dimana Vigil sudah mengkonfirmasikan bahwa kamu bisa memanfaatkan sensor gerak ini untuk menghindar saat diserang musuh.

Bagaimana dengan konten game yang disediakan? Saat dirilis nanti, Vigil sudah mengkonfirmasikan bahwa kamu bisa mendapatkan semua konten tambahan langsung di game ini, tanpa harus membelinya lagi, termasuk beberapa konten yang didapatkan melalui pre order. Artinya, dalam versi Wii U ini nantinya, kamu akan mendapatkan senjata Angel of Death (yang sebelumnya hanya bisa didapatkan lewat Best Buy) atau Deadly Despair (yang sebelumnya ditawarkan di Amazon). Tidak cukup hanya itu saja, DLC yang kini tengah dipersiapkan, Argul’s Tomb juga nantinya bisa kamu mainkan secara langsung tanpa harus men-download-nya lagi. Kabar yang beredar menyebutkan, bahwa dalam Argul’s Tomb nanti kamu akan diberikan 2-3 jam campaign tambahan untuk dimainkan.

Tertarik untuk memainkan kembali Darksiders II di Wii U? Tunggu kabar resmi tentang tanggal rilis game ini yah!

[Sumber: IGN, Gamespot]


SHARE
Previous articleMengintip Demo Assassin’s Creed III di Wii U!
Next articleWarriors Orochi 3 Hyper, Hadirkan Lebih dari 130 Karakter!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.