Hewlett-Packard Bakal Kembali Masuk ke Pasar Smartphone

Pasca CEO-nya Meg Whitman mengutarakan melalui Fox Business News bahwa Hewlett-Packard (HP) bakal kembali terjun ke pasar smartphone, mulai bermunculan hasil benchmark smartphone ber-brand HP melalui situs GL Benchmarks. Karena dari HP, maka banyak yang menduga itu hasil uji smartphone dengan OS Windows Phone 8. Namun ternyata dari data benchmark tersebut sudah jelas tertulis jika perangkat yang sedang diuji coba adalah sebuah Android Ice Cream Sandwich.

Data tersebut juga menyebutkan smartphone baru dari HP ini memiliki kode nama Bender, menggunakan prosesor 1.5GHz dari keluarga Snapdragon S4 Play yang memiliki dua inti Krait. HP Bender ini juga diketahui memiliki resolusi layar yang tidak biasa, yaitu 1366 x 720 pixel. Seperti apa desain Bender, apakah bakal mengadopsi konsep sliding dengan keyboard terintegrasi seperti tipikal desain smartphone Palm sebelumnya juga masih belum jelas. Namun jelas “comeback”-nya HP di ranah smartphone ini patut ditunggu.

Sumber: Slashgear


SHARE
Previous articlePesaing Galaxy Note II dari HTC, Droid Incredible X!
Next articlePre TGS 2012: Duniaku Network Dampingi Altermyth dan Agate di Tokyo Game Show
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.