Pre TGS 2012: Duniaku Network Dampingi Altermyth dan Agate di Tokyo Game Show

Apa yang menarik dari Tokyo Game Show 2012 ini? Ini adalah pertama kalinya studio game Indonesia berpartisipasi dalam ajang bergengsi itu. Tidak hanya satu, melainkan dua studio. Mereka adalah Altermyth dan Agate, yang akan menempati stand Indonesian Game Studio di area Asia New Star. Keduanya akan berdampingan dengan studio game dari kawasan Asia lainnya, seperti Fun And Cool Ventures (Malaysia), Glass Egg Digital Media (Vietnam), dan Iran National Foundation of Computer Game (Iran).

Saya mendapat kehormatan mendampingi Altermyth dan Agate Studio selama TGS2012. Yang menarik, meski yang tampil hanya dua studio, namun booth yang akan digunakan akan bernama “Indonesian Game Studios”. “Kami akan membuat booklet berisi studio-studio game lainnya yang ada di Indonesia,” kata Wong Lok Dien, Direktur Altermyth. Selain booklet, Altermyth juga mengumpulkan video trailer dari game buatan studio lainnya untuk diputar secara bergantian di TGS2012.

Ada tiga orang sebagai perwakilan dari pihak Altermyth. Selain Wong Lok Dien, juga ada Shafiq Husein, Public & Community Relation Manager dan Nakia Fajaradzan, Game Designer. Sementara itu, dari Agate yang akan turun adalah Shienny Aprilia, COO Agate Studio. Shienny nantinya juga akan menjadi panelis yang akan mengisi acara Asia Game Business.

Penasaran dong, bagaimana kiprah studio-studio game Indonesia yang membanggakan ini di TGS2012. Ikuti terus liputan kami di Duniaku Network. Live from Japan!!

Baca juga interview kami dengan Altermyth dan Agate:

Liputan yang lebih mendalam juga akan dimuat di majalah ZIGMA edisi 119, yang akan terbit bulan Oktober 2012.


SHARE
Previous articleHewlett-Packard Bakal Kembali Masuk ke Pasar Smartphone
Next articleMengintip Gameplay Bad Piggies, Siap Meluncur 27 September!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.