Shin Megami Tensei IV Kembali ke Tokyo

Setting Shin Megami Tensei IV kembali keTokyopaska-kehancuran, yang jatuh ke dalam kegelapan dan dikuasai oleh para demon. Satu-satunya harapan adalah para karakter “Samurai”, yang bisa mengendalikan para demon tersebut.

Para Samurai ini berasal dari negeri fiksi bernama East Mikado, yang katanya memiliki tingkat kebudayaan mirip dengan Eropa di abad pertengahan. East Mikado sepertinya memiliki hubungan dengan Tokyo, dimana kata Mikado dalam bahasa Jepang artinya adalah penguasa yang tinggal di ibukota. Sedangkan huruf kanji yang membentuk kata Tokyo, kanji “Tou” berarti Timur, dan kanji “Kyou” berarti Ibukota, yang bisa dibilang mirip dengan arti Mikado. Jadi inilah hubungan setting tempat dan cerita Shin Megami Tensei IV.

Para Samurai ini terlihat mengenakan sarung tangan yang memungkinkan mereka untuk mengendalikan dan memanggil para demon. Kabarnya akan ada banyak demon baru yang bisa ditemui di sini. Uniknya lagi, para ilustrator untuk demon ini terdiri dari beberapa orang (yang sebelumnya mendesain serial Kamen Rider dan Super Sentai). Beberapa demon dan ilustrator yang sudah dikonfirmasikan sebagai berikut.

Asmodeus: didesain oleh Yasushi Nirasawa
Kogasaburo: didesain oleh Tamotsu Shinohara
Omoikane: didesain oleh Yoshihiro Nishimura
Raphael: didesain oleh Keita Amemiya
Kuebiko: didesain oleh Aki Kyouma

Desain karakter untuk game ini ditangani oleh Masayuki Doi, yang tak lain adalah sutradara art dan desainer karakter Trauma Team (dan sekaligus sebagai ralat, karena sebelumnya saya mengatakan Kazuma Kaneko yang mendesain karakter game ini). Seperti yang diperlihatkan di trailer sebelumnya, empat karakter utama game ini adalah kamu (protagonis), Jonathan, Isabeau, dan Walter. Ada juga karakter kelima bernama Navarre. Berikut adalah sedikit detail mengenai para karakter tersebut.

Kamu: Salah satu anggota Samurai, cowok berusia 18 tahun.
Jonathan: Seorang yang ramah dengan pembawaan yang baik, dia seringkali menjadi mediator di antara para anggota Samurai.
 Isabeau: Satu-satunya cewek di grup ini. Dia adalah cewek tegas dengan pendirian mantap, dan sepertinya masih banyak hal-hal yang menarik darinya.
Walter: Tipikal karakter bad-ass dengan tingkah laku selengekan dan bahasa yang sedikit kasar. Tapi di luar itu, sebenarnya dia sangat bersemangat untuk melakukan semua tugasnya.
Navarre: Karakter elit yang sepertinya tidak memiliki kemampuan khusus. Tapi entah kenapa, nama karakter ini muncul dalam daftar demon. Nah lho jadi penasaran bukan?

Musik untuk Shin Megami Tensei IV dikomposisi oleh Ryota Kozuka, yang juga menjadi komposer untuk Persona 4, Trauma Team, dan serial Devil Survivor. Beliau ditemani oleh Kenichi Tsuchiya, yang juga mengerjakan musik Catherine, Trauma Team, serta Devil Survivor. Tipikal khas serial Shin Megami Tensei, kamu bisa berpihak pada Chaos, Law, atau bahkan Neutral. Atlus berencana merilis Shin Megami Tensei IV untuk 3DS pada tahun 2013 mendatang.

Sarung tangan para Samurai untuk mengendalikan demon
[ Sumber : Siliconera ]


SHARE
Previous articleSambut 25 Tahun JoJo Adventure, Hirohiko Siapkan Artbook Terbaru
Next articleTrailer dan Detail Terbaru dari Dead Island: Riptide
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.