TGS 2012: Begitu Banyak “Fantasi” di Dalam Final Fantasy 25th Anniversary

Pada 31 Agustus 2012 lalu, Square Enix mengkonfirmasikan satu proyek kompilasi yang pasti membuat banyak penggemar Final Fantasy di seluruh Bumi khususnya (dan mungkin, RPG Jepang pada umumnya) tertarik untuk memiliki. Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-25 Final Fantasy, mereka menggelar Perayaan Final Fantasy 25th Anniversary, yang digelar hingga akhir tahun ini di Jepang, dimana event utamanya nanti bakal berlangsung.

Menjadi bagian perayaan tersebut, website di Jepang dan di US pun dibuka (terpampang 14 logo game utamanya, serta Theatrhythm Final Fantasy), konser Distant Worlds: music from FINAL FANTASY THE CELEBRATION yang bakal digelar di London 2 November 2012 dan 7 Desember 2012 di Chicago nanti oleh The Royal Philharmonic Concert Orchestra (yang juga dihadiri Nobuo Uematsu — dan juga Hironobu Sakaguchi), hingga satu paket kompilasi yang menjadi hadiah terbaik, Final Fantasy 25th Anniversary Ultimate Box yang bakal dirilis 18 Desember 2012 mendatang. Kamu bisa buka kembali artikel kami sebelumnya untuk detail paket Final Fantasy terbaik itu. 

Melengkapi ulasan kami mengenai Ultimate Box sebelumnya, berikut detail event dan game apa saja yang masuk menjadi bagian perayaan ulang tahun 25 tahun Final Fantasy hingga akhir tahun nanti:

  • Mulai 31 Agustus 2012 lalu, dimulai dengan konfirmasi Lightning Returns: Final Fantasy XIII dalam sebuah event di Tokyo.
  • Square Enix juga menggelar galeri artwork Final Fantasy di Shibuya. Di sana terpampang banyak development material, artwork oleh Yoshitaka Amano, serta banyak obyek dan event kecil di tengah galeri. Beberapa item yang dipamerkan merupakan item ekslusif dan tidak pernah ditunjukkan sebelumnya. Galeri tersebut dibuka 31 Agustus, 1 – 2 September 2012 lalu. Sebagian artwork-nya pun kembali dipamerkan selama Tokyo Game Show 2012, dan bisa kamu nikmati di bagian akhir artikel ini.
  • Konser Distant Worlds yang dijadwalkan di London dan Chicago.
  • Logo 25th Anniversary ditambahkan ke dalam layar judul Final Fantasy XI, bersama juga dengan logo Final Fantasy XI 10th Anniversary. Dan walaupun belum dikonfirmasikan, namun developer mengatakan bakal ada fitur khusus di tengah permainan menyambut event utama 25 tahun Final Fantasy.
  • Theatrhythm Final Fantasy masuk bagian event.
  • Final Fantasy Dimensions untuk iOS pun ikut ambil bagian.
  • Kemudian Final Fantasy VII PC juga masuk bagian 25th Anniversary.
  • Kemudian Final Fantasy III yang baru dirilis hari ini 21 September 2012, juga menjadi bagian. 
  • Kompilasi soundtrack berjudul Piano Opera Final Fantasy I/II/III
  • Kompilasi soundtrack berjudul Piano Opera Final Fantasy IV/V/VI
  • Kompilasi soundtrack dengan aransemen 8-bit berjudul  Final Fantasy VII ChipsFinal Fantasy VIII ChipsFinal Fantasy IX Chips and Final Fantasy X Chips.
  • Banyak produk tumbler kopi bertemakan Final Fantasy, dengan logo 25th Anniversary, dan lainnya dari Theatrhythm Final FantasyFinal Fantasy VII dan Final Fantasy XIII-2.
  • Satu set kartu remi Final Fantasy dengan gambar 54 art dari serial Final Fantasy. Kartu remi konvensional kok, tidak ada hubungannya dengan Final Fantasy Trading Card Game.
  • Final Fantasy 25th Anniversary Ultimate Box dan juga novels dari original Final FantasyFinal Fantasy II dan Final Fantasy III, yang dikenal Final Fantasy: Memory of Heroes, seperti yang sudah kami bahas sebelumnya. Kamu bisa membeli / memesan sebaguian besar produk tersebut melalui e-store Square Enix di sini.
Lanjut ke halaman 2
1
2
3
4

SHARE
Previous articleTGS 2012: Debut Trailer Digimon Adventure
Next articleTGS 2012: Generation of Chaos: Pandora’s Reflection Siap Menyapa Pasar Amerika
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.