TGS 2012: Generation of Chaos: Pandora’s Reflection Siap Menyapa Pasar Amerika

Judul Game : Generation of Chaos: Pandora’s Reflection
Dev / Pub : Super Sting/ Idea Factory/ NIS America
Tanggal Rilis : Februari 2013 (US)
Genre : Strategy RPG
Platform : PSP

Pada tanggal 28 Juni lalu kita sudah dapat memainkan game baru dari seri Generation of Chaos terbaru dengan angka 6 di belakangnya dan dirilis untuk pasar Jepang. Memang jarang dan kecil kemungkinan seri ini untuk mendapatkan versi translasinya, namun seri terbaru ini mendapat keberuntungan karena NIS America akan membawanya ke Amerika dan Eropa tetapi merilis gamenya yang sayangnya dalam bentuk game download pada Playstation Network pada bulan Februari tahun depan dengan judul Generation of Chaos: Pandora’s Reflection.

Seperti sudah kita ketahui bahwa dalam Generation of Chaos VI ini menganut sistem strategi real time yang memberikan kebebasan untuk memindahkan posisi unit di medan perang untuk mengambil alih lokasi-lokasi penting, mengatur persenjataan dan lainnya. Selain itu terdapat sistem pertempuran satu lawan satu dengan elemen waktu. Selain itu dalam game ini terdapat elemen summon yang memungkinkan kita untuk memanggil monster dalam pertempuran untuk mempermudah kemenangan.  Dengan mengalahkan musuh kita akan mendapat Poin Alchemy poin yang dapat digunakan untuk  perkembangan karakter maupun senjata.  Medan pertempuran dalam game ini juga memungkinkan kita untuk dapat saling berinteraksi dengan karakter unit untuk menjalin suatu ikatan satu dengan yang lain. Dalam pertempuran kita juga dapat menggunakan serangan spesial gabungan yang dinamakan dengan Chaos Attack Spesial.

Dua karakter utama untuk game ini adalah Yuri seorang gadis dengan rambut biru yang terkena kutukan dengan tato kupu-kupu terdapat di lehernya dan Claude yang merupakan kakak dari Yuri yang telah bersumpah untuk membebaskan adiknya dari kutukan tersebut dan melakukan perjalanan ke Underworld untuk mencari jawaban. Namun ketika mereka melakukan perjalanan untuk mencari penyembuhan, mereka menyadari bahwa diri mereka malah terlibat dalam konflik yang akan menentukan nasib dunia dan juga kedua bersaudara ini. Memang saat ini NIS America belum mengabarkan apakah ada  tambahan yang berbeda dari versi Jepangnya atau tidak. Jadi kita tunggu saja kabara selanjutnya  dan bagi yang belum memainkan versi Jepang game ini bisa kita simak trailernya dibawah ini. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=zIQYwNBM2LQ

 


SHARE
Previous articleTGS 2012: Begitu Banyak “Fantasi” di Dalam Final Fantasy 25th Anniversary
Next articleLive from TGS 2012: Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.