Rumor Google Nexus 5 Bakal Diproduksi Oleh HTC

Sebelumnya ktia mengetahui jika HTC sedang menyiapkan smartphone berlayar 5-inchi. Sempat ada yang menyebutkan perpaduan smartphone-tablet tersebut dikonfirmasikan selama event tunggal HTC di New York pada 19 September 2012 lalu. Namun ternyata prediksi salah. Kabar terbaru, smartphone-tablet HTC yang memiliki kode  Droid Incredible X atau One X 5 tersebut justru bakal dijadikan penerus Samsung Galaxy Nexus.

Lebih lanjut rumor tersebut percaya jika Google Nexus 5 (nama sementara, yang sudah disebut – sebut sejak Mei 2012 lalu) tersebut bakal menjalankan Android 4.1.2, yang memberikan beberapa perbaikan dari Jelly Bean yang sudah ada saat ini. Perbaikan itu mungkin perbaikan kinerja Project Butter, tambahan fungsi lockscreen serta tweak minor lainnya. Kenapa perkiraan Google Nexus 5 ini muncul, karena memang Google juga menjaga tradisi merilis update Android mereka bersamaan dengan peluncuran gadget barunya. Dan memang sudah lama rumor partner Google untuk gadget 5-inchi ini adalah HTC.

Spesifikasi yang dipercaya bakal diusung Nexus 5 tersebut mulai layar full HD 1080p, prosesor Snapdragon S4 Pro, kamera utama 12-megapixel, serta didukung juga dengan kamera sekunder 2-megapixel. Semua itu disajikan dengan profil yang cukup tipis serta dukungan baterai 2,500mAh. Memory internal-nya juga disebutkan mencapai 64GB, serta koneksi LTE menjadi standar.

Sumber: Flickr, GSMArena


SHARE
Previous articleTGS 2012: Picotto Knights, Jika Diablo Digabung Castle Crasher
Next articleSamsung Resmi Meluncurkan Update Android 4.1 Jelly Bean untuk Para Galaxy
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.