Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia

Industri game Indonesia kembali mendapatkan publisher dan developer baru yang siap bersaing dengan publisher lokal dan mancanegara. Inilah Digital Eight, yang akan mewakili Gramedia majalah menjadi lini usaha baru yang fokus pada penerbitan game.

 Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia

 Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia

Industri game Indonesia kembali mendapatkan publisher dan developer  baru yang siap bersaing dengan publisher lokal dan mancanegara. Pangsa pasar game Indonesia yang begitu potensial membuat Kompas Gramedia melalui Gramedia Majalah mengembangkan sayapnya ke arah 3 M (Multimedia, Multichannel dan Multiplatform). Digital Eight yang akan mewakili Gramedia majalah menjadi lini usaha terbaru yang akan fokus pada penerbitan game.

“Niatan utama Digital Eight adalah: menerbitkan game-game bermutu, dengan mengutamakan Intelectual Properties (IP) yang dimiliki oleh Kompas Gramedia”, ungkap Elwin Siregar Direktur Gramedia Majalah Kompas Gramedia.

Pada hari kamis, 27 September 2012 bertempat di Diagonale, Plaza Senayan Lantai 4, Jalan Asia Afrika no.8 Jakarta Selatan, secara resmi mereka merilis game-game terbaru mereka.  Game baru yang diperkenalkan oleh Digital Eight adalah: Giga Slave Indonesia, Knight Age Indonesia, The Great Adventure: Bona and Friends, dan Mombi’s Goal. Khusus untuk Giga Slave Indonesia, sudah memasuki masa Open Beta awal bulan September 2012.

Bagi para penggemar majalah Gramedia, pasti tidak asing lagi dengan Bona dan Mombi. IP ini lah yang berusaha diangkat oleh Kompas Gramedia melalui game mobile : The Great Adventure: Bona and Friends, serta Mombi’s Goal. Di mana kedua game ini diangkat dari karakter asli milik Kompas Gramedia. The Great Adventure: Bona and Friends dan Mombi’s Goal merupakan game untuk platform iOS (iPad dan iPhone).

Sedangkan untuk game client (game online), untuk dua game pertama yang akan dirilis oleh Digital Eight, adalah Giga Slave Indonesia, dan Knight Age Indonesia. Kedua game asal Korea ini diterbitkan oleh Sesisoft dan dikembangkan oleh GNI.

 Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia Suasana presscon launching game Digital Eight[/caption]

Adhityaswara Nuswandana, selaku Game Division Manager Digital Eight, menyatakan bahwa mereka akan merilis lebih banyak game online dan mobile game.“Lewat acara ini, kami juga mengundang para developer game mobile untuk merilis game buatan mereka melalui Digital Eight,” ungkap Adhit dengan optimis.

 Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia

Giga Slave Indonesia

Game online dengan tema military side-scrolling shooter ini memiliki bentuk permainan yang unik, seru, dan menarik. Giga Slave Indonesia juga memiliki beragam fitur keren, seperti ratusan jenis senjata, upgrade senjata, beragam kostum dan perlengkapan tempur, kemampuan untuk menggunakan kendaraan tempur, dan beragam mode permainan yang menarik. Game ini didevelop oleh SesiSoft bersama GNI Soft.

 Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia

Knight Age Indonesia

MMORPG unggulan dari SesiSoft ini memiliki tampilan yang menarik, imut, dan keren. Bentuk permainannya yang unik, yaitu menggunakan tunggangan untuk menunjang pertempuran dan juga dibantu oleh pet bernama Puppa yang dapat naik level seperti karakter game. Game ini dipastikan akan merebut hati para gamer di tanah air! Rencananya game ini akan dirilis pada kuartal pertama 2013.

 Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia

The Great Adventure: Bona and Friends

Game puzzle ini menggunakan tema karakter dari majalah Bobo, yaitu Bona dan Rongrong. Pemain akan diajak untuk menyelesaikan beragam persoalan yang mengandalkan kemampuan logika dan kecerdikan berpikir. Tampilan yang menarik dan sangat bersahabat dengan anak dalam game ini tentunya sangat cocok menjadi konsumsi untuk buah hati.

 Digital Eight Siap Bersaing di Pasar Game Indonesia

Mombi’s Goal

Mombi, bintang utama dari majalah Mombi akan menjadi teman bermain anak dalam game yang mengasah kemampuan otak. Game ini menceritakan perjalanan Mombi untuk menjadi seorang pemain bola yang andal. Setiap level dalam game ini dirancang sebagai puzzle yang dipecahkan melalui perhitungan sudut pantulan bola. Mombi juga dapat diubah kostumnya sehingga game ini sangat menarik untuk dimainkan.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU