Peristiwa Boston Tea Party dalam Trailer Terbaru Assassin’s Creed III

Semakin mendekati tanggal perilisannya rupanya seakan tiada hari tanpa ada berita baru dari Assassin’s Creed (AC) III. Yang paling baru, semalam Ubisoft kembali merilis trailer terbaru dari game ini, yang menunjukkan peristiwa Boston Tea Party yang terjadi di Pelabuhan Boston, Amerika pada tahun 1773. Boston Tea Party adalah sebuah peristiwa yang sangat berpengaruh dalam revolusi Amerika, dan kurang lengkap rasanya jika AC III yang ber-setting di Perang Revolusi tersebut tidak mengangkat peristiwa ini sebagai salah satu scene di dalamnya.

Peristiwa ini dipicu oleh peraturan pemerintah Inggris yang mengharuskan rakyat Amerika untuk membeli teh dengan pajak yang sangat tinggi kepada pemerintah Inggris. Rakyat koloni Amerika yang marah lantas menyamar menjadi suku Indian dan berpura-pura membantu Inggris untuk menurunkan teh-teh dari kapal mereka. Bukannya ikut membantu menurunkan teh, mereka pun lantas membuang teh-teh tersebut ke laut di pelabuhan Boston, dan akhirnya menyebabkan perang diantara kedua kubu.

Lagi-lagi, Ubisoft menyajikan trailer yang lain dari biasanya, dimana kali ini trailer gameplay hanya akan menghiasi sebagian kecil akhir trailer saja. Dari awal, kamu akan ditunjukkan bagaimana runut peristiwa Boston Tea Party dengan gaya grafis yang sangat menarik. Lantas di bagian akhir trailer, kamu akan ditunjukkan sedikit gameplay AC III, dimana di salah satu adegan kamu akan melihat Connor yang ikut dalam pembuangan kotak-kotak teh tersebut bersama para koloni yang menyamar menjadi suku Indian.

Untuk menonton lebih lanjut bagaimana gameplay saat Boston Tea Party terjadi, berikut ini adalah video demo yang dilakukan oleh CVG di markas Ubisoft.

Selain merilis trailer terbaru, Ubisoft juga kembali merilis beberapa screenshot dan artwork baru untuk AC III, salah satunya menunjukkan kehadiran Paul Revere, salah satu pejuang Perang Revolusi Amerika. Revere adalah figur sejarah kesekian yang muncul dalam AC III, setelah beberapa figur lainnya lebih dulu dikonfirmasikan, seperti George Washington dan Benjamin Franklin.

Paul Revere ikut bergabung di AC III

[nggallery id=34]

Sudah siap ikut belajar sejarah dengan cara asyik bersama Ubisoft? AC III akan dirilis pada 30 Oktober 2012 yang akan datang untuk PS3 dan X360, serta untuk PC pada 23 November. Untuk mengecek spesifikasi hardware minimum PC untuk memainkan game ini, kamu bisa menyimak artikel saya sebelumnya di sini.

[Sumber: CVG, Ubisoft]


SHARE
Previous articleVarian Baru Google Nexus 7 Bakal Dijual Dengan Harga Kurang Dari Sejuta!
Next articleHTC OneX+ Dengan Memory 64GB Serta Tegra3+ Berkecepatan 1.7GHz!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.