Memorable Moments: Resident Evil Series

Menyambut perilisan Resident Evil (RE) 6 yang secara resmi baru dirilis pada 2 Oktober besok, dalam rubrik Memorable Moments kali ini saya akan kembali mengajak kamu untuk menengok beberapa momen-momen paling berkesan (tentu saja yang juga mengagetkan dan menakutkan) dalam sejarah game RE. RE atau yang dikenal dengan nama Biohazard di Jepang adalah salah satu franchise game survival horror yang bertahan cukup lama, dimana pertama kali game ini diperkenalkan oleh Shinji Mikami pada tahun 1996.

Tercatat, sudah ada lebih dari 20 game yang menggunakan franchise ini, mulai dari game survival horror yang menjadi ciri khas RE, hingga lambat laun sedikit dipengaruhi oleh elemen action. Bukan hanya di game, RE juga sudah merambah ke dunia Hollywood, terakhir dengan merilis RE: Retribution pada September lalu. Oiya, dalam daftar kali ini, saya tidak menyertakan RE 5, karena untuk game tersebut sudah saya bahas momen-momen terbaiknya dalam artikel ini.

5. Awas ada Anjing! (RE)

Saat membuka pintu dan masuk ke dalam sebuah koridor, sepertinya koridor tersebut kosong dan kamu mungkin sudah bisa sedikit bernafas lega. Eh, tak disangka dari jendela muncul zombie anjing yang super ganas dan masuk ke koridor, lantas mulai menyerang kamu.

http://www.youtube.com/watch?v=iGx-miGbF-Q

Yap, kemunculan zombie anjing ini menandai kemunculan “rutinnya” di seri-seri RE berikutnya. Oh iya, maaf kalau video yang saya dapatkan ini terlalu berlebihan. Saat main dulu sih, saya cuma kaget dan mengelus dada saja, tidak sampai berteriak-teriak seperti pria di dalam video.. hehe.. :D

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleInazuma Eleven Go Chrono Stone Episode 19 – 20, Mixi Max yang Gagal (Lagi)
Next articleBersiaplah Untuk Oktober Penuh Aksi Di Layar Kaca
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.