Memorable Moments: Resident Evil Series

Menyambut perilisan Resident Evil 6, dalam rubrik Memorable Moments kali ini saya membahas momen-momen paling menakutkan dan juga mengagetkan dalam sejarah game Resident Evil. Selamat menyimak!

Memorable Moments: Resident Evil Series

Memorable Moments: Resident Evil Series

Menyambut perilisan Resident Evil (RE) 6 yang secara resmi baru dirilis pada 2 Oktober besok, dalam rubrik Memorable Moments kali ini saya akan kembali mengajak kamu untuk menengok beberapa momen-momen paling berkesan (tentu saja yang juga mengagetkan dan menakutkan) dalam sejarah game RE. RE atau yang dikenal dengan nama Biohazard di Jepang adalah salah satu franchise game survival horror yang bertahan cukup lama, dimana pertama kali game ini diperkenalkan oleh Shinji Mikami pada tahun 1996.

Tercatat, sudah ada lebih dari 20 game yang menggunakan franchise ini, mulai dari game survival horror yang menjadi ciri khas RE, hingga lambat laun sedikit dipengaruhi oleh elemen action. Bukan hanya di game, RE juga sudah merambah ke dunia Hollywood, terakhir dengan merilis RE: Retribution pada September lalu. Oiya, dalam daftar kali ini, saya tidak menyertakan RE 5, karena untuk game tersebut sudah saya bahas momen-momen terbaiknya dalam artikel ini.

Memorable Moments: Resident Evil Series

5. Awas ada Anjing! (RE)

Saat membuka pintu dan masuk ke dalam sebuah koridor, sepertinya koridor tersebut kosong dan kamu mungkin sudah bisa sedikit bernafas lega. Eh, tak disangka dari jendela muncul zombie anjing yang super ganas dan masuk ke koridor, lantas mulai menyerang kamu.

Yap, kemunculan zombie anjing ini menandai kemunculan "rutinnya" di seri-seri RE berikutnya. Oh iya, maaf kalau video yang saya dapatkan ini terlalu berlebihan. Saat main dulu sih, saya cuma kaget dan mengelus dada saja, tidak sampai berteriak-teriak seperti pria di dalam video.. hehe.. :D

Memorable Moments: Resident Evil Series

4. Mengendarai Kereta Tambang (RE 4)

Pernah memainkan game yang ber-genre rail shooter? Di RE 4 kamu juga bisa mendapatkan sensasi serupa. Yap, awalnya kamu akan sendirian berada di dalam kereta untuk menyusuri daerah pertambangan. Namun, dalam perjalanan kamu akan "ditemani" dengan "penumpang" lain yang datang dari berbagai arah. Penumpangnya siapa lagi kalau bukan zombie Ganados yang harus kamu bunuh.

Semoga perjalanan kamu menyusuri tambang ini menyenangkan ya..

Memorable Moments: Resident Evil Series

3. Tyrant Battle! (RE)

Berada satu tempat dengan musuh yang ditakuti mungkin adalah hal yang paling buruk, dan di ending RE kamu mengalami hal tersebut. Sembari menunggu pertolongan dari helikopter, kamu harus bertahan dari serangan Tyrant yang lebih cepat dan lebih kuat dari kamu. Dan sayangnya lagi, area untuk menyelamatkan diri hampir tidak ada, sehingga mau tidak mau kamu harus bermain "kucing-kucingan" dengan Tyrant..

Untungnya, beberapa detik sebelum timer habis, helikopter bantuan memberikan sebuah rocket launcher yang bisa kamu gunakan untuk menembak Tyrant tersebut hingga berkeping-keping. Untung saja tidak terlambat...

Memorable Moments: Resident Evil Series

2. Kemunculan Dr. Salvador (Re 4)

Di tengah banyak kepungan zombie, kamu mendengar suara seperti mesin meraung-raung. Kamu menoleh kanan dan kiri, tidak ada kendaraan bermotor yang datang. Sayangnya, yang datang lebih seram dari itu, karena di tengah-tengah kerumunan zombie, muncul Dr. Salvador lengkap dengan karung di kepalanya dan membawa chainsaw!

Kamu mencoba menembaknya, tetapi ternyata dia sangat kebal dengan senapan kamu. Dr. Salvador alias zombie membawa chainsaw inilah salah satu zombie paling mengerikan selain zombie yang saya pilih untuk menempati peringkat pertama...

Memorable Moments: Resident Evil Series

1. NEMESIS!!!!! (RE 3)

Ya, satu zombie paling mengerikan yang pernah ada dalam sejarah RE. Kapanpun Nemesis muncul, selalu membuat jantung berdegup kencang. Bukan hanya mengerikan secara fisik, tetapi juga memiliki kemampuan yang juga mematikan. Salah satunya, bisa kamu simak di video berikut ini..

Ketika diadaptasi ke dalam bentuk film pun, wujudnya juga mengerikan. Benar-benar mimpi buruk...

Itulah lima momen berkesan dalam sejarah RE versi saya. Bagaimana menurut kamu? Apakah kamu juga memiliki momen pilihan juga? Silahkan share pendapat kamu di kolom komentar ya!

[Sumber: Gamesradar, Youtube]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU