Detail Kamisama to Unmei Kakumei no Paradox, Kental dengan Nuansa Disgaea

Nippon Ichi Software beberapa hari lalu mengadakan press release terkait salah satu game terbaru mereka, yang berjudul Kamisama to Unmei Kakumei no Paradox (disingkat KamiPara, yang ditranslasikan menjadi The God and the Fate Revolution Paradox). Mereka memberikan empat screenshot baru yang menunjukkan sistem pertarungannya untuk pertama kali ke publik.

Nuansa Disgaea kental di dalamnya, karena kamu bisa mengangkat dan melempar unit-unit yang ada, serta dunia berbasis grid sebagai media pergerakan karakter. Jika dilihat-lihat, gameplay-nya mengingatkan pada Z.H.P. Unlosing Rangers vs. Darkdeath Evilman, yang terfokus pada penjelajahan dungeon namun juga memasukkan unsur strategi dengan grid-grid. Dan juga terlihat di screenshot, karakter utama bisa dikustomisasi dengan beragam equipment.

Beberapa seiyuu dalam game ini pun diperkenalkan. Seiyuu Renya Kagurazaka selaku sang protagonis adalah Satoshi Hino (Rust Jigsaw di Accel World, Akito Takagi di serial Bakuman, Kamui di Gintama, Nikolai “Nico” Petrov di Digimon World Re:Digitize), seiyuu Lekiel Ishuuin adalah Noriaki Sugiyama (Sasuke Uchiha di Naruto, Aoto di Ar Tonelico 3, Ishida Uryuu di Bleach, Rivalz Cardemonde di serial Code Geass: Lelouch of the Rebellion), dan seiyuu Galucion Himekawa adalah Akiko Kimura (Keyaki di serial .hack//G.U., Ruca Milda di Tales of Innocence, An Tachibana di serial Tennis no Ouji-sama, Rockman di serial Rockman .EXE).

Dalam dungeon, Renya akan ditemani oleh partner untuk menjelajahinya. Paramusuh dan objek penghalang di dalam dungeon merupakan perwujudan dari “takdir”. Dan seperti halnya Z.H.P., dungeon di sini bersifat acak tiap kali kamu memasukinya. Tiap dungeon di sini terhubung dengan jalan-jalan sempit, yang juga menghubungkan antar ruang dalam dungeon. Dan juga di sini diterapkan sistem total level, yang akan meningkatan status parameter Renya tapi tiap kali keluar dungeon, levelnya kembali menjadi satu.

Karena di sini kamu mengendalikan Renya yang seorang malaikat, jelas partner-mu di sini adalah para malaikat. Mereka bisa bertindak sebagai umpan bagi musuh, setia mengikutimu dan juga bisa melakukan aksi tersendiri. Tiap malaikat memiliki kemampuan spesial masing-masing, seperti Liliel yang memiliki kekuatan penyembuh atau Sheriel yang agresif dalam menyerang. Masih belum diketahui bagaimana kamu mengatur aksi para malaikat pelindung ini.

Kustomisasi karakter utama alias Renya bisa dilakukan dengan mengubah beragam aksesoris yang disebut Heavenly Garb. Mengubah Heavenly Garb tidak hanya mengubah penampilannya, tapi juga memberinya kemampuan khusus. Beberapa Heavenly Garb yang sudah dikonfirmasikan antara lain kostum penyihir, kostum bajak laut, kostum crossdress (berpakaian seperti wanita!), kostum ala mecha, hingga exoskeleton.

Kamu juga nantinya bisa mengkustomisasi penampilan para malaikat. Contoh Heavenly Gard dengan efek khusus adalah Pico Pico Hammer, yang bisa mengubur musuh, atau sebuah bor (dipakai di kepala) yang bisa mengangkat musuh dari dalam tanah. Semakin sering suatu Heavenly Garb digunakan, maka semakin meningkat pula kemampuannya.

Bahkan ada musuh yang sebesar ini, wow…

Musuh yang dihadapi memiliki beragam jenis dan bentuk, mulai dari yang kecil seperti zombie yang bakal terus hidup, musuh yang siap bunuh diri, hingga musuh berukuran raksasa. Dan juga dijelaskan bahwa musuh para malaikat adalah para iblis, dan mereka sangatlah kuat sehingga para malaikat harus bersatu jika ingin melawan mereka. Beberapa iblis dikonfirmasikan oleh NIS. Pertama adalah Satanadia Kyougoku (seiyuu: Tako Kawamura) yang sepertinya pemimpin para iblis, kedua adalah Floonetie Koizuka (CV: Pile), iblis wanita bawahan Satanadia, dan ketiga adalah Valial Nikaidou (CV: Takashi Hayashi), iblis penggila perang.

NIS juga telah mengkonfirmasikan edisi terbatas untuk game ini. Isinya antara lain copy game KamiPara, buku guide, booklet novel, CD lagu-lagu para karakter yang dinyanyikan oleh anggota Love Live, dan set kotak khusus nan eksklusif. NIS berencana untuk merilis game ini di PS3 pada tanggal 20 Desember 2012 mendatang.

[ Sumber : Gematsu (2), Siliconera ]


SHARE
Previous articleBersiaplah Untuk Oktober Penuh Aksi Di Layar Kaca
Next articleAs Seen On TV: Master Chef US First Team Challenge
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.