Tony Hawk Pro Skater HD, Port Asal Jadi Dari Versi Konsol

Sebenarnya bila mengatakan dari kesenangan bermain, game ini bisa dikatakan cukup keren, namun yang disayangkan adalah game ini hanya merupakan port langsung dari versi konsol tanpa diapa-apakan lagi.

Bayangkan saja bila kamu memainkan game di dalam PC namun tidak ada setting untuk mengatur kualitas grafisnya. Namun untungnya, game ini memiliki unreal engine 3, jadi kamu tinggal membuka menu unreal engine dan menggantinya di sana. Tentu saja, bagi pemain yang kurang mengerti tentang hal ini akan merasa sangat risih dengan setting-an ini, karena game ini memiliki setting HD yang memang cukup keren dan detail. Tapi bila PC atau Laptopmu tidak kuat dan kamu tidak mengerti mengenai unreal engine, maka siap-siap saja untuk kalang kabut.

Satu hal lagi yang cukup mengecewakan dari game ini adalah tidak adanya fitur multiplayer. Yap, bayangkan, sebuah game PC tanpa multiplayer seperti orang Jawa makan lauk tanpa nasi. Saya sarankan sih, bila kamu memiliki konsol next gen dan mampu membeli game ini, maka belilah versi konsolnya karena tidak ribet seperti versi PC-nya.

Satu hal lagi yang dikomplain oleh para pemain kebanyakan adalah susahnya kontrol dalam game ini. Bila kamu menggunakan key board, siap-siap saja membuat jarimu keriting. Sebaiknya gunakan joy stick saja bila tidak ingin susah. Game sport seperti ini juga kebanyakan lebih asik dikontrol dengan menggunakan joy stick.

Sekedar informasi, versi port ini sudah ditunda cukup lama, banyak orang menginginkan yang lebih dari game ini, namun sayang, sepertinya game ini merupakan prot asal pindah saja. Versi port dari PC ini memang tidak bagus, namun sebenarnya juga tidak terlalu buruk mengingat gameplanya masih cukup asik.

Overall, Masih Menyenangkan
Melihat berbagai macam kekurangan teknis yang menyebalkan seperti di atas, dan kekurangan in game, seperti tidak adanya fitur multiplayer, sebenarnya game ini bisa dikatakan tidak keren.

Namun, bagi kamu yang merupakan pemain lama dari game ini, saya rasa kamu masih akan suka dengan game ini. Karena entah kenapa, game ini bisa membawa saya bernostalgia dengan konsol PlayStation milik saya dulu. Selain itu, yang menarik adalah unlockable-unlockable yang cukup menantang untuk dibuka, meski sebenarnya bagi pemain pemula dengan kontroler keyboard akan cukup susah melakukannya. Bahkan sebenarnya, bila kamu pernah memainkan game ini dalam Nintendo 64 dan PlayStation, kamu akan merasa game ini sangat kekurangan konten.

Dan yang menyelamatkan game ini adalah kualitas grafis yang luar biasa detil dan sisi nostalgia bagi pemain-pemain lama game ini. Game ini juga sangat to the point dan tutorial untuk trik-trik skatenya juga cukup jelas dan membantu. Selain itu, level di setiap stage-nya juga cukup dibangun, serta AI yang menantang yang membuat game ini pasti akan disukai oleh pemain lama game yang sudah melegenda sejak mesin Nintendo 64 ini.

Spesifikasi Sistem:
OS: Windows XP, Vista atau 7
Processor: Intel Core2 CPU 6600 @ 2.40GHz or- AMD Athlon II X2 250
Memory: 2 GB
Hard Disk: 1.8 GB of free hard drive space
Video Card: 256 MB video memory
DirectX version: 9.0c
Supported Graphics cards: NVIDIA GeForce 8600 GTS ATI Radeon HD 3650 or equivalent


SHARE
Previous articleAs Seen On TV: Master Chef US First Team Challenge
Next articleTorchlight 2, Lebih Luas, Lebih Bebas, Lebih Seru
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.