Torchlight 2, Lebih Luas, Lebih Bebas, Lebih Seru

Kehadiran Torchlight 2 ditengah bulan September 2012 kemarin, merupakan keputusan yang tepat. Karena banyak pemain Diablo 3 yang sudah mengalami kebosanan, terbukti dengan server Diablo 3 yang kini tidak sepadat yang sebelumnya. Belajar dari seri pertamanya yang sedikit membosankan karena terbatasnya dungeon yang disediakan, kini mereka menyediakan tempat hunting yang amat luas dan beragam. Dan kamu pun dapat mengelilingi daerah luas ini bersama temanmu hingga enam pemain.

Selain itu kamu disini akan lebih bebas mengapresiasikan karaktermu sesuai dengan tipe permainanmu. Misalnya, kamu bermain sebagai Berserker yang biasanya menggunakan senjata melee, kamu dapat mengubahnya menjadi karakter bersenjata panah dan pisau. Sebaliknya Embermage juga dapat membawa kapak besar untuk melawan musuhnya. Sedangkan untuk skill, seri kali ini memiliki lebih banyak skill dibanding seri sebelumnya, serta memiliki jalur masing-masing dalam setiap sub-skillnya.

Fitur Lama yang Masih Menyenangkan
Selain fitur baru yang ada, kamu juga masih dapat menemukan fitur lama yang sangat berguna. Misalnya saja fitur pet yang memiliki tas terpisah dari milik karaktermu. Untuk pet, selain dapat membantumu dalam bertarung, mereka juga dapat berlari ke kota untuk menjual semua barang yang ada pada tas miliknya. Fitur ini sangat berguna jika tas milikmu penuh dan kamu tidak mau meninggalkan area atau dungeon yang sedang kamu jelajahi. Namun fitur lama ini nampaknya juga telah diperbarui dengan menambahkan pilihan untuk membeli potion. Jadi selain menjual barang, kini pet juga dapat kamu suruh untuk membeli potion di kota loh.

Selain itu, fitur lama yang hadir kembali adalah macam-macam equipment yang didasarkan pada jenis kelangkaannya. Mirip dengan seri Diablo, equip dengan warna memiliki keunggulan tertentu yaitu memiliki status tambahan yang lebih banyak (equip magic berwarna biru, equip rare berwarna emas, dan legendary berwarna oranye). Dan kamu dapat menemukannya secara random dari musuh atau peti atau objek lainnya. Semakin kuat dirimu, semakin mudah juga kamu mengalahkan para musuhmu.

LAN Bisa, Online Pun Jadi
Jika Diablo 3 hanya menyediakan server Online untuk bermain, maka Torchlight 2 menjawab pertanyaanmu seputar Multiplayer secara LAN. Disini kamu dapat bermain bersama temanmu (maximal enam pemain dalam satu grup) untuk bermain secara LAN ataupun Online. Ketika kamu bermain secara multiplayer, tentunya kamu akan bertanya, apakah juga akan mempengaruhi progress dari permainanmu pribadi atau tidak. Dan jawabnya, dengan multiplayer kamu akan mendapatkan item, gold, serta experience seperti biasa, hanya saja tidak akan mempengaruhi permainanmu pribadi, terkecuali jika kamu adalah host dari semua pemain.

Keuntungan menjadi host dari para pemain lainnya adalah membuat semua musuh yang akan menyergapmu di dungeon memiliki level yang setara dengan level yang kamu miliki. Menyenangkan bukan? Sedangkan untuk looting, semuanya sudah dibagikan sesuai dengan hak para pemain masing-masing. Jadi, equip yang kamu dapatkan tidak dapat diambil oleh pemain lain yang bermain satu chanel atau satu grup bersamamu.

Spesifikasi sistem minimum:
OS: Windows XP
CPU: 2 GHz single core core Intel atau AMD processor
RAM: 512 MB
Grafis: Nvidia seri 6 atau AMD Radeon seri 800
HDD: 3 GB free
Suara: DirectX kompatibel


SHARE
Previous articleTony Hawk Pro Skater HD, Port Asal Jadi Dari Versi Konsol
Next articleSambutlah Cloudberry Kingdom, Platformer Paling Susah Di Dunia

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.