Cliff Bleszinski Tinggalkan Epic Games

Setelah sekitar dua dekade malang melintang di dunia game dan besar bersama Epic Games, hari ini Cliff Bleszinski atau yang lebih akrab disapa dengan CliffyB mengumumkan pengunduran dirinya dari Epic Games. CliffyB pun sempat mengucapkan salam perpisahan di website resmi Epic Games, seperti yang saya kutip berikut ini:

I’ve been doing this since I was a teenager, and outside of my sabbatical last year, I have been going non-stop. I literally grew up in this business, as Mike [Capps, president of Epic] likes to say. And now that I’m grown up, it’s time for a much needed break.

I will miss the projects, the playtests, thedebates, and most importantly, the people. Epic only hires the best of the best, and it has been a joy working with each and every one of you on a daily basis, whether you were hired weeks ago or decades ago. I have been fortunate enough to collaborate with a variety of disciplines, from code to art to marketing and PR – it’s been one big, rewarding learning experience. I’m confident that each project that is being built, whether at Epic, Chair, PCF, or Impossible will be top notch and will please gamers and critics alike.

Founder dan CEO Epic Tim Sweeney pun tidak lupa memberikan testimoninya, “Dalam 20 tahun yang mengagumkan bersama Epic, Cliff telah tumbuh menjadi seorang desainer yang handal, dan kontribusinya kepada serial Unreal dan Gears telah membantu industri game untuk mencapai wujud seperti sekarang. Cliff meninggalkan Epic dengan iringan ucapan banyak terima kasih dari kami atas semua kontribusinya, dan kami harap dia bisa melanjutkan suksesnya dalam babak baru hidupnya nanti!”

Fortnite, satu dari dua game terakhir yang mendapat campur tangan dari CliffyB sebelum memutuskan beristirahat dari dunia game.

“Cliff adalah teman dan rekan bisnis saya selama 20 tahun terakhir dan meskipun menyedihkan saat melihat dia pergi meninggalkan Epic, saya tahu bahwa semua orang disini mendapatkan banyak pelajaran dari semangatnya di dunia game, serta keahlian dan pengalamannya di dunia ini”, sambung Mark Rein, Vice President dari Epic.

CliffyB adalah sosok yang dikenal dari dua seri yang dibesarkannya, Unreal Tournament dan Gears of War. Terakhir kali kontribusinya di dunia game sebelum memutuskan “pensiun” ini adalah saat mengembangkan Gears of War: Judgment dan Fortnite. Masih belum diketahui kemana CliffyB akan berlabuh setelah meninggalkan Epic. Namun, menilik dari pernyataan terakhirnya sebelum meninggalkan Epic, nampaknya dia akan beristirahat sementara waktu.

Gears of War: Judgement

Yang menarik, kabar ini hanya berselang satu bulan setelah Adrian Chmielarz, founder dari People Can Fly mengajukan pengunduran dirinya dari studio tersebut. Seperti yang kita tahu, People Can Fly adalah satu studio yang juga merupakan bagian dari Epic Games dan dibesarkan oleh CliffyB. Apakah kedua figur ini, CliffyB dan Adrian akan bekerja sama membuat studio game baru? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

[Sumber: Epic Games]


SHARE
Previous articleTV Spot Terbaru Skyfall
Next articleToriko Bertarung Bersama Monster di Toriko: Gourmet Monsters!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.