Pengguna Facebook Capai 1 Milyar, 2x Lebih Banyak Dari Koran yang Beredar di Dunia

Membuktikan bahwa jejaring sosial makin menjadi sarana komunikasi terbaik, pengguna Facebook terus bertambah. Dan kemarin mereka merayakan pencapaian 1 milyar pengguna aktif tiap bulannya. Pengumuman ini langsung dari mulut CEO-nya Mark Zuckerberg melalui blog perusahaan mereka. Dia juga menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan beberapa statistik mengenai Facebook.

Melalui fact sheet yang bisa didownload dari blog tersebut diketahui jika semenjak fungsi Like diimplementasikan pada tahun 2009 (Facebook sendiri diluncurkan 1 Februari 2004), sudah ada lebih dari 1.13 triliun Like ditekan. Kemudian lebih dari 140.3 milyar friend connection dibuat dan  219 milyar foto di-upload. Terus berlanjut dengan 17 milyar post dengan tag lokasi dan 62.6 juta lagu diputar hingga sebanyak 22 milyar kali. Rata – rata pengguna Facebook juga didata sekitar usia 22 tahun, dengan lima negara dengan pengguna terbesar adalah Brazil, India, INDONESIA, Mexico dab U.S.

Mark Zuckerbeg pun menuliskan catatan pribadinya sehubungan dengan pencapaian Facebook tersebut, dimana dia mengungkapkan rasa terima kasihnya pada para pengguna Facebook. Selain itu pencapaian Facebook tersebut juga dibarengi dengan perilisan iklan pertama yang pernah mereka buat (bisa kamu lihat di bagian bawah).

This morning, there are more than one billion people using Facebook actively each month.

If you’re reading this: thank you for giving me and my little team the honor of serving you.

Helping a billion people connect is amazing, humbling and by far the thing I am most proud of in my life.

I am committed to working every day to make Facebook better for you, and hopefully together one day we will be able to connect the rest of the world too.

Facebook | The Things That Connect Us

http://youtu.be/c7SjvLceXgU

Btw, 1 milyar pengguna aktif di Facebook itu bisa disamakan dengan apa saja jika kita melihat fakta di dunia?

  • Setiap pria, wanita dan anak – anak di Amerika Utara dan Amerika Selatan plus Perancis.
  • Namun jumlahnya masih belum bisa melebihi populasi penduduk di India atau China.
  • Jumlah 1 milyar pengguna aktif di Facebook juga mewakili setiap 4 dari 10 pengguna internet dunia.
  • Dan ternyata pengguna aktif tersebut jumlahnya 2x lebih banyak daripada koran harian yang didistribusikan di seluruh dunia.
  • Paling mengejutkan, berdasarkan data Google, unique visitor search engine tersebut secara global pada tahun 2011 lalu juga sama dengan pencapaian Facebook saat ini.
  • Dan terakhir, angka 1 milyar juga setara dengan pengguna aktif mobile broadband yang terdata tahun 2011 lalu, serta setara dengan pengguna Microsoft Office.
  • Semua data diolah dari Experience the Blog

Sumber: Facebook


SHARE
Previous articleRetaliation, DLC Multiplayer Terbesar Untuk Mass Effect 3
Next articleUpdate Mingguan DotA 2, Tambahkan Satu Hero Baru!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.