Dua Android Baru HTC, One X+ dan One VX Siap Diajak “Ngebut” di Koneksi 4G LTE

Awalnya banyak yang memperkirakan versi upgrade HTC One X+ bakal dirilis untuk operator T-Mobile. Namun ternyata AT&T yang mengkonfirmasikan pertama kali menggandeng flagship HTC tersebut berkerja di jaringan 4G LTE mereka.

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, One X+ tersebut memang menjadi versi upgrade dari HTC One X. Sejauh ini baru operator Amerika AT&T dan juga kemungkinan besar T-Mobile saja yang memasarkannya, namun varian internasionalnya juga ada. Dari segi fisik, terlihat jelas jika casingnya memilih pola warna baru. Sementara “jeroannya” mendapat beberapa tweak, termasuk software HTC Sense yang di-update.

HTC One+ (Plus) kini mengajukan chipset nVidia Tegra 3 AP37, dengan prosesor quad-core yang kecepatannya di-upgrade menjadi 1.7GHz. Sayangnya, RAM masih sama 1GB, namun internal storage-nya digandakan menjadi 64GB — cukup lah, mengingat slot microSD pun tetap absen, agar desain unibody berbahan polycarbonate tetap bisa dicapai. Layarnya juga masih sama, 4.7-inchi dengan material Super LCD2 serta resolusi 720p 1280×720 pixel, dilapisi Corning Gorilla Glass 2 plus lapisan tambahan optical lamination untuk mengurangi efek pantulan cahaya luar.

Kameranya sendiri masih sama 8-megapixel, autofocus, serta bukaan F2.0 dan lensa 28mm. Seperti lensa yang digunakan kakaknya One X, dia mampu merekam video 1080p. Sedangkan kamera depannya 1.6-megapixel dengan kemampuan merekam video 720p. Peningkatan dari 1.3-megapixel pada One X. Urusan koneksi masih sama seperti One X, dengan fitur yang diandalkan seperti Bluetooth 4.0 dan NFC. Dan meskipun baterainya di-upgrade menjadi 2100mAh (dari 1800mAh), dimensinya  masih tetap kecil, 134.36 x 69.9 x 8.9mm dengan berat 135 gram (bandingkan dengan One X yang 134.4 x 69.9 x 8.9 mm dan berat 130gram).

Secara software, kamu langsung mendapatkan Android 4.1 Jelly Bean yang lebih smooth berkat Project Butter-nya, serta dukungan antar muka HTC Sense versi 4+. Smartphone ini juga memiliki fasilitas HTC Get Started – layanan web yang memungkinkanmu dengan mudah mengatur tampilan dan setting melalui komputer. Dukungan software pemrosesan audio Beats juga masih ada, dan bahkan speakernya pun memiliki amplifier tersendiri.

[nggallery id=54]

Untuk pertama kalinya HTC One X+ bakal dirilis di Eropa dan Asia Utara mulai bulan ini. Sedangkan Asia Selatan menyusul November 2012 mendatang, dengan versi Amerika Utara masih menunggu konfirmasi. Selain untuk One X+, update Android 4.1 Jelly Bean dan Sense 4+ rencananya bakal disebarkan oleh HTC untuk One X dan One S mulai bulan ini juga.

Detail Spesifikasi HTC One X+ (klik gambar untuk memperbesar)

Lanjut ke halaman 2 untuk HTC One VX…

1
2

SHARE
Previous articlePress Release: Indonesia Game Show 2012, Breaking The Game Limits
Next articleRovio Siapkan Angry Birds Star Wars?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.