Gameloft dan Duo Games Kenalkan Duo Gamer, Makin Mudah Mainkan Game Mobile

Satu – satunya kelemahan tipikal game mobile dibandingkan handheld adalah tidak adanya kontroler yang memadai untuk memainkannya. Apalagi jika game hardcore, touchscreem rentan jadi korban. Lantas apakah tidak ada solusinya?

Sebenarnya banyak. Mulai dari cara yang legal sampai mengajak kita menembus akses ROOT. Seperti melalui dua kontroler Moga, yang masih konsep dari Ringbow, konsep lainnya yang juga butuh dana yaitu The Drone, melalui akses ROOT dengan kontroler konsol, pengembangannya lagi biar lebih hemat ada di sini, atau solusi build in kontroler melalui mesin game tiruan China seperti YinLips YDPG18, JXD S7100, Droid X360, atau solusi kontroler mobile yang sangat elegan melalui Sony Ericsson Xperia Play, Archos GamePad, dan bakal menjadi hit, OUYA.

Dan kini satu lagi hadir menawarkan solusi memainkan game mobile, dari nama yang pasti tidak asing, yaitu Gameloft melalui Duo Gamer. Gameloft tidak sendiri di sini. Dia berkolaborasi dengan Duo Games mengembangkan Duo Gamer, kontroler game mobile yang menggunakan koneksi nirkanel untuk mengendalikan iPhone, iPad dan iPod touch. Yup, sementara ini hanya untuk iOS. Dalam paket penjualannya, kontroler ini juga menyediakan fasilitas docking untuk iOS-mu agar kamu bisa melihat layarnya dengan nyaman.

Secara fisik kontroler ini memiliki enam tombol utama (empat ABXY di depan dan dua lagi sebagai tombol punggung di atas), dua joystick dan sebuah D-Pad. Kemudian untuk docking-nya, menggunakan konektor 30-pin dan juga HDMI-out yang memungkinkan kita menghubungkannya ke layar yang lebih besar.

Dan karena docking tersebut diproduksi sebagai hasil kolaborasi dengan Gameloft, maka jelas baru gamenya Gameloft saja yang bisa dimainkan dengan baik, seperti Asphalt 7: Heat, Modern Combat 3: Fallen Nation, N.O.V.A. 3, Order & Chaos Online dan Brothers in Arms 2: Global Front. Dan sayangnya baru game – game itu saja yang didukung, dan semoga nantinya bakal ada lebih banyak gamenya Gameloft yang bisa dimainkan dengan kontroler dan docking ini.

Game yang sementara ini baru bisa dimainkan melalui Duo Gamer.

Duo Gamer ini sudah dijual seharga $79.99 melalui toko online seperti Amazon, Best Buy,  Target dan tentu saja Apple Store — rencananya juga dijual di wilayah lain akhir tahun 2012 ini. Harganya memang agak tinggi, apalagi dibandingkan beberapa kontroler lainnya untuk iOS seperti iCade 8-Bitty atau iControlPad 2, namun jika kamu termasuk yang cukup serius memainkan game mobile, terumata milik Gameloft, dan ingin mendapatkan feedback kendali ala konsol, tentu saja kontroler ini bisa menjadi alternatif.

“We’ve worked closely with Gameloft to ensure that Duo Gamer is optimised to the fullest extent for their rich, immersive game apps,” Duo Games – Mike Sievert

Duo Gamer Gamepad for Gameloft Games

http://youtu.be/Xy43jpZNnlw

Sumber: Duo Games


SHARE
Previous articleXpress for Lumia, Solusi Browsing Cepat dan Murah dari Nokia
Next articleSudden Attack New Update : Operation Seawave!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.