Xpress for Lumia, Solusi Browsing Cepat dan Murah dari Nokia

Ketika meluncurkan Asha 308 dan Asha 309, Nokia juga mengenalkan beberapa fitur ekslusifnya, seperti Nokia Xpress Browser yang diklaim mampu menghemat penggunaan data hingga 90%. Kini browser tersebut di-port untuk seri Nokia Lumia.

Walaupun masih versi beta, namun Xpress for Lumia ini bisa diunduh dan dimanfaatkan fungsinya oleh mereka pengguna smartphone Lumia. Xpress yang dikembangkan berbasis Opera Mini ini diklaim mampu mengkompress data hingga 90 persen, sehingga bisa menghemat penggunaan data dan uang, termasuk juga mempersingkat waktu browsing. Beberapa fitur penting yang disebutkan melalui Nokia Beta Labs antara lain:

  • Laporan detail berapa jumlah daya yang sudah digunakan browser ini, dan bisa ditampilkan di halaman depan dalam bentuk live tile untuk akses cepat.
  • Menyimpan halaman web dengan RSS feeds dalam browser, dan kemudian meliharnya ke dalam artikel dalam layout bergaya majalah.
  • Menyimpan halaman web untuk dibuka kemudian secara offline.
  • Menyimpan video di SkyDrive dan bisa dilihat lagi nanti.
  • Sentuh sebuah kata pada sebuah halaman, dan lakukan search dengan cepat pada Wikipedia, Bing dan YouTube.
  • Translasikan halaman ke salah satu dari 10 opsi bahasa yang tersedia.

Kamu pengguna Lumia bisa men-downloadnya melalui Nokia Beta Labs. Klik ikon “Try it Now!”, namun kamu perlu sign in terlebih dahulu.

Nokia Xpress for Lumia (Beta)

http://youtu.be/nJrLsZ2ZPbU

Sumber: Nokia Beta Labs


SHARE
Previous articleSamsung Galaxy Camera Dirilis Pertengahan November
Next articleGameloft dan Duo Games Kenalkan Duo Gamer, Makin Mudah Mainkan Game Mobile
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.