Sony Xperia miro, Xperia J dan Xperia TX Hadir di Indonesia

Selama event IFA 2012 lalu, Sony Mobile menunjukkan sihir Xperia mereka dengan empat keluarga baru yang seakan menjadi pemuas dahaga penggemar Sony Ericsson. Kami sudah mengulas detailnya, termasuk perbandingan diantara keempatnya. Pertanyaannya, kapan dirilis di Indonesia?

Xperia miro menarget pengguna Android yang doyan berjejaring sosial. Karena itu Xperia ber-Ice Cream Sandwich ini mendukung integrasi penuh dengan Facebook. Selain itu, pasar mid-low yang banyak diisi remaja sekolah menengan dan anak kuliah yang doyan warna – warna cerah, terlihat dengan banyaknya opsi warna casing miro, termasuk juga LED indikator 6 warna pada bagian bawah layarnya yang bisa bebas diganti bergantung themes bawaan miro.
Fitur unggulan lain Xperia miro seperti tersedia kamera depan VGA melengkapi kamera utama 5-megapixel, layar 3.5-inchi 320 x 480 pixel (minus BRAVIA), pemrosesan audio xLOUD, internal storage 4GB (available 2.2GB), bisa diperbesar melalui microSD, prosesor 800Mhz Snapdragon S1, serta GPU Adreno 200.

Kembali jika melihat data dari Ditjen Postel, kita bisa menduga jika Xperia J dan Xperia TX tinggal menunggu waktu saja. Sedangkan Xperia miro (ST23i) alias Sony Mesona yang sertifikatnya sudah dicetak sejak 8 Agustus 2012, baru seminggu belakangan eksis di Indonesia, dan ditawarkan dengan harga di rentang Rp. 1.900.000 hingga 2.200.000.

Xperia J seakan menjadi update minor dari Xperia miro. Layar sedikit membesar dengan resolusi yang lebih tajam, layar anti gores dengan lapisan Gorilla Glass, prosesor Snapdragon S1-nya pun berada di clock speed hanya lebih cepat 200Mhz dari miro.

Kemudian Xperia J (ST26i) alias Sony JLo yang sertifikatnya juga dicetak Agustus 2012 lalu, memang penulis belum menemukannya di pasaran. Namun dari hasil berburu informasi di beberapa gerai Sony, Xperia J disinyalir bakal keluar dalam waktu seminggu ke depan, dengan harga perkiraan sekitar Rp. 2.500.000 hingga 3.000.000! Diperkuat juga dengan data di Hongkong yang kami terima melalui blog Xperia, Xperia J sudah dipatok harga resminya, yaitu HK$2,098 atau sekitar Rp. 2.600.000.

Namun tidak bisa dipungkiri, desain Xperia J ini mengingatkan pada Xperia Arc… dan menurut kami desain punggung melengkung itu termasuk timeless, sampai kapan pun tidak membosankan!

Xperia J memang diposisikan bagi pasar menengah, serta pasti bakal mengganggu Droid lain di kelasnya, seperti LG Optimus L7, Optimus Black, Galaxy Ace 2, HTC Desire dual-on dan HTC One V serta Desire C, Huawei Honor, dan bahkan mungkin juga akan mengganggu “saudaranya” sendiri seperti Xperia sola dan Xperia U yang rentang harganya nyaris sama. Apalagi penampilan luar Xperia J ini menurut penulis sangat menggoda.

Kemudian melalui sumber yang sama, kami juga mendapati jika Xperia TX (LT29i) alias Sony Hayabusa sudah dijual di sana per 8 Oktober 2012 kemarin dengan harga HK$4,698, atau sekitar Rp. 5.800.000 dengan pilihan warna merah muda, hitam dan putih. Dan ternyata benar, seperti yang kami duga sebelumnya, benar yang masuk ke Indonesia adalah Xperia TX, bukan Xperia T. Seharusnya dengan kombinasi Snapdragon S4 Play, desain yang cakep, nama Sony Mobile, Xperia TX pasti mampu memuaskan dahaga para user Android di Indonesia — yah, semoga saja harganya bisa direvisi, karena dia LG Optimus 4X HD yang notabene juga tidak kalah menarik, harganya sudah berada di rentang Rp. 4.800.000!

Xperia™ J – 3D View

Xperia™ T – 3D View

Xperia™ miro – Close Up

Sumber: Xperia Blog


SHARE
Previous articleIklan Retro dan Galeri Wallpaper Wreck-It Ralph
Next articleHasbro Rilis Mainan Angry Birds Star Wars!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.