Source Code Dilepas, Pengembangan Custom Firmware Galaxy Note II Dimulai!

Seharusnya vendor smartphone lain mengikuti cara Samsung ini, yang begitu “bersahabat” dengan para modder. Walaupun Galaxy Note II baru saja dirilis, namun source code kernel Jelly Bean-nya sudah dirilis dan bisa menjadi bahan modifikasi untuk membuat custom ROM.

Tentu saja apa yang dirilis Samsung ini yang masih masuk standar open-source. Namun source code tersebut bakal sangat membantu para modder untuk membuat custom ROM dan kernel untuk Galaxy Note II. Termasuk kamu yang berharap mendapatkan akses ROOT, pasti dipermudah dengan langkah Samsung ini, yang mengabarkannya langsung melalui website open source mereka.

Jika kamu termasuk developer custom ROM, langsung saja download source code yang disediakan Samsung tersebut. Namun jika seperti kami yang hanya menggunakannya untuk mengetahui sebatas apa kemampuan phablet tersebut, lebih pas memantau  forum XDA-Developers, dimana para modder berkumpul mengubah source code Samsung menjadi firmware berbasis Jelly Bean yang lebih pas digunakan sesuai kebutuhan — bisa lebih stabil, lebih irit, atau malah membuat Android kita nge-brick… hehe!

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleNexus 7 Dengan Internal Storage 32GB Bakal Segera Hadir
Next articleMonster Hunter 3 Ultimate Versi Wii U Bisa Dimainkan di New York Comic Con 2012!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.