Detail Field dan Monster Baru di Monster Hunter 4

Jika kemarin hanya info sekilas mengenai field dan monster baru di MH4, kali ini detail lebih lanjutnya dibeberkan di majalah Famitsu (melalui hasil scan). Pertama adalah Nelskura, monster laba-laba yang hidup di dalam gua. Monster cerdas ini bergelantungan di langit-langit atau di jaring-jaringnya. Nelskura menyerang dengan cakarnya yang berbentuk mirip sabit, meremukkan hunter dengan penjepitnya yang besar, dan menembakkan jaring untuk menghentikan gerakan para hunter. Setelah dililit dengan jaring, Nelskura langsung menerjang hunter tersebut.

[nggallery id=68]

Kedua adalah Tetsukabura, monster amfibi berukuran besar yang memiliki rahang besar dan kuat, serta menggunakannya seperti sekop. Tetsukabura sanggup menggali bebatuan dengan rahangnya untuk menyerang hunter, menggunakan batu-batuan yang melayang dari usahanya menggali, atau melemparkan batu besar yang berhasil digalinya langsung ke arah hunter. Monster ini juga melontarkan lendir hijau dari mulutnya dan bisa menggigit hunter.

[nggallery id=69]

Ketiga adalah Gypceros, monster lama yang muncul kembali di sini. Tetap sama, wyvern ini bisa memuntahkan cairan beracun atau mengeluarkan cahaya yang sangat terang dari bagian mahkota di kepalanya (untuk membuat hunter pusing).

[nggallery id=66]

Keempat adalah Yian Kut-ku, tetap memiliki gerakan yang sama yakni menyemburkan api dari mulutnya, menggunakan nyanyiannya untuk memanggil monster lain, dan mematuk hunter berkali-kali. Kali ini dia bisa memangsa monster yang lebih kecil untuk memulihkan nyawanya.

[nggallery id=67]

Field baru untuk MH4 ini bernama Underground Cave, yang dikatakan memiliki struktur 3D tidak seperti field lainnya dalam serial MH. Gua ini memiliki bebatuan raksasa dan cahaya menembus di antara tumbuhan yang berada di dalamnya, memberikan kesan seram sekaligus indah. Kebanyakan area dalam field ini adalah indoor alias berada dalam gua, ada beberapa area yang berada di luar gua dimana kamu bisa melihat langit serta para monster yang beterbangan di sana. Capcom akan merilis MH4 untuk 3DS pada bulan Maret 2013 mendatang.

[nggallery id=65]

[ Sumber : Siliconera, Magicbox, Gematsu ]


SHARE
Previous article“Duty” TV Spot Terbaru Skyfall
Next articleSimak 90 Detik TV Spot Terbaru Dari Rise of the Guardians
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.