Halo 4 Leaked, Microsoft Kebakaran Jenggot?

Sebenarnya Halo bocor lebih awal ke pasaran bukanlah suatu kejutan lagi. Judul-judul sebelumnya juga biasanya beredar lebih awal dari tanggal rilis. Tapi biasanya peredaran awal tersebut hanya terpaut beberapa hari, dan (diduga) merupakan taktik dari Microsoft sendiri. Nah Halo 4 ini masalahnya sedikit berbeda, judul terbaru dari seri Halo ini bocor ke pasaran tiga minggu sebelum tanggal rilis, dan sepertinya Microsoft sama sekali tidak merencanakan hal ini. Buktinya, seorang juru bicara dari Microsoft mengatakan bahwa mereka tengah bekerja sama dengan pihak berwajib untuk menindak lanjuti tindakan kriminal ini.

Memang sepertinya perilisan awal dari Halo 4 ini berada di luar rencana Microsoft, dan sebagai tindak pencegahan, Microsoft sudah menghapus semua video ilegal  yang berhubungan dengan Halo 4. Microsoft juga mengatakan bahwa memang benar nantinya Halo 4 akan terdiri dari dua DVD. Disc satu berisi campaign, dan disc dua berisi segala macam mode multiplayer. Kamu bisa bermain campaign dengan normal tanpa memerlukan disc dua. Tapi untuk bermain multiplayer, kamu harus meng-install disc dua di Xbox 360. Oh iya, Kamu sudah bisa men-download (lewat situs-situs biasanya) dan memainkan Halo 4, tapi ingat, jika kamu memainkan Halo 4 sebelum tanggal rilis, maka besar kemungkinan Microsoft akan mem-ban profile-mu.


SHARE
Previous articleNew York Comic-Con: Mass Effect 3, Omega DLC Rilis Bulan Depan
Next articleIGS 2012: Talk Show Pengembangan Game Bersama Shuji Utsumi
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.