Harga Resmi Windows 8 Terungkap, Kita Bisa Pre-Order Mulai Sekarang

Sebelumnya berapa harga yang dipatok Microsoft untuk Windows 8 masih menjadi tanda tanya. Bahkan ketika mereka mengkonfirmasikan Surface juga tidak ada detailnya. Sedangkan terakhir kita hanya diberi opsi harga upgrade saja yang berlaku hingga 31 Januari 2013. Namun kini Microsoft resmi mengungkapkan berapa isi dompet yang perlu kamu rogoh untuk bisa mencicipi “jendela” baru ini.

Sejauh ini kita mendapatkan angka $40 untuk program upgrade Windows 7, Vista atau bahkan XP, dan hanya berlaku untuk download saja ketika Windows 8 dirilis nanti. Dan kita juga sudah mengetahui sebelumnya, jika kamu “eman – eman” kuota dan memilih mendapatkan update Windows 8 dalam format DVD yang kotak DVD-nya terlihat seperti gambar di atas, kamu perlu menambah $20 lagi, serta saat ini DVD tersebut sudah bisa di pre-order. pre-order tersebut bisa dilakukan di Microsoft Store, Amazon, atau di Best Buy. Klik saja link di tiap toko tersebut untuk mengetahui detailnya.

Sehubungan dengan kita yang mungkin sudah membeli Windows 7 PC antara 2 Juni 2012 hingga akhir Januari 2013 bisa saja meng-upgrade ke Windows 8 Pro hanya dengan menambah US $15. Sebuah langkah tepat Microsoft menghindari turunnya penjualan PC Windows sebelum Windows 8 resmi dijual. Dan saat Windows 8 dirilis 28 Oktober 2012 mendatang, kamu bisa meng-upgrade OS-mu ke Windows 8 dengan menambah $15 di US, €15 di Eropa dan £15 di Inggris Raya. Informasi lainnya untuk harga upgrade tiap negara bisa kamu bisa lihat detail penawaran upgrade di sini, atau di sini untuk wilayah Indonesia.

Dan kini yang ditunggu, berapa sih sebenarnya harga lisensi penuh Windows 8, bukan sekadar upgrade?

  • Windows 8 Pro Pack – Product Key Card (tanpa media) – $70
  • Windows 8 (Full Version) – OEM $100
  • Windows 8 Pro (Full Version) – OEM $140

Hmmm…. lebih murah ya dari Windows 7 Ultimate yang pakel lengkapnya mencapai $200. Dan mulai hari ini, seharusnya kita sudah bisa melakukan pre-order Windows 8 PC yang ditawarkan Acer, ASUS, Dell, HP, Samsung dan Sony — mereka yang sudah mengkonfirmasikan PC ber-Windows 8. Namun dari info di blog Windows, baru AsusDell, dan Sony saja yang menawarkan Windows 8 PC mereka. Bisa cek salah satu dari tiga brand tersebut, apakah mereka juga bekerjasama dengan distributor lokal di Indonesia. Dan sayangnya, Microsoft sendiri belum membuka pre-order untuk tablet mereka sendiri yaitu Surface.

 [nggallery id=78]

Demikian kini kita tahu detail harga yang ditawarkan Microsoft untuk mendapatkan Windows 8 mereka ketika dirilis 26 Oktober 2012 mendatang. Entah melalui promo upgrade yang murah, atau memesan pre-order melalui DVD dengan beberapa opsi ilustrasi, jika memang membutuhkan format media fisik. Sementara Windows 8 Pro OS nantinya juga bakal tetap tersedia dalam opsi download saja ketika kamu membeli lisensinya saja. Jangan lupakan juga aksesoris khusus Windows 8 seperti keyboard dan mouse cerdas ini.

Sumber: Windows Blog, Facebook Page


SHARE
Previous articleApple iPad mini Kembali Meleset, Kini Diduga Bakal Hadir 23 Oktober 2012
Next articleNew York Comic-Con: Mass Effect 3, Omega DLC Rilis Bulan Depan

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.