Bandai Namco Konfirmasikan Tanggal Rilis Toriko Gourmet Monsters!

Bandai Namco akhirnya mengkonfirmasikan tanggal rilis Toriko Gourmet Monsters!, RPG memelihara monster yang diangkat dari manga dan anime Toriko. Yakni pada tanggal 13 Desember 2012 mendatang untuk 3DS dengan harga 5,800 yen (pastinya, karena dirilis di Jepang). Selain itu mereka memberikan info terkait game ini.

Untuk karakter yang bisa dimainkan, kamu akan kembali wajah-wajah familiar dari Toriko. Termasuk di antaranya adalah Toriko sendiri, Terry, Komatsu, dan para partner Toriko (Coco, Sunny, dan Zebra).

Coco hadir bersama dengan Kiss, Sunny dengan Quinn, dan Zebra sendirian tanpa monster partner. Mereka adalah anggota Four Heavenly Kings, yang memiliki kekuatan dahsyat.

 

Dikisahkan di sini, para Gourmet Hunter kembali berburu lagi tapi kali ini dengan tujuan berbeda, yakni menghadiri sebuah kompetisi yang besar. Arena pertarungan baru bagi mereka telah menanti, yakni Gourmet Royale. Tidak lagi berburu sendirian, karena mereka ditemani monster partner mereka untuk berburu di sini. Tentu di arena Gourmet Royale kamu bisa berlatih untuk membiasakan diri.

Tidak hanya bertarung, kamu bisa menemui toko dan gastronomy di dalam arena Gourmet Royale. Tiap arena  Gourmet Royale memiliki hadiah yang berbeda-beda jika kamu berhasil memenangkannya. Dan tentu saja kamu bisa mengumpulkan beragam bahan makanan dari sini. Selain itu, kamu bisa menjelajahi beragam tempat di seluruh dunia untuk merekrut monster. Termasuk di antaranya area pegunungan bersalju, gua,padang pasir, hutan, dan sebagainya.

Mungkin bagi kamu yang pernah memainkan serial Dragon Quest Monsters Joker, akan familiar dengan sistem gameplay di sini. Monster akan terlihat di layar, dan pertarungan akan terjadi di layar yang berbeda jika kamu menyentuh salah satu monster. Pertarungannya sendiri berbasis RPG turn-based dan kamu juga akan mengendalikan Toriko di sini (selain para monster partner-nya). Kamu bisa memberikan perintah melalui layar bawah 3DS, yang juga menampilkan beragam informasi terkait dengan monster partner.

Tanpa monster partner pun kamu tetap bisa bertanding, karena para karakter yang telah disebutkan tadi juga bisa berpartisipasi dalam pertarungan. Bahkan kamu bisa mengganti karakter di tengah pertarungan, asalkan kamu memiliki karakter cadangan yang tidak ada dalam party.

Dan pastinya merekrut monster menjadi salah satu fitur utama game ini. Toriko menggunakan stun gun dan gerakan spesial Scout Knocking untuk merekrut monster. Sepertinya hampir sama dengan serial Dragon Quest Monsters Joker ataupun serial Pokemon, kamu harus melemahkan monster target barulah gunakan stun gun dan Scout Knocking untuk merekrut monster tersebut dengan angka keberhasilan yang cukup tinggi.

[nggallery id=75]

[nggallery id=76]

[ Sumber : Famitsu, Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleNew York Comic Con: Gallery Foto (Part 1)
Next articleIGS 2012: Puluhan Cosplayer Ramaikan Cosplay Competition
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.