Windows 8 Dari Dell: XPS 12, XPS 13, XPS One 27 dan Inspiron One 23 Siap “Disentuh!”

Setelah kami mengetahui berapa harga Windows 8 ketika dirilis nanti, dan ternyata ada beberapa solusi upgrade serta pre-order yang dipaket bersama PC Windows 8, Dell yang menjadi salah satu partner Microsoft juga mengkonfirmasikan penawaran mereka.

Penawaran mereka bisa kamu akses melalui link website berikut ini. Di sana ada lima tipe yang bisa dipilih, sekaligus mewakili Dell selama program pre-order Windows 8. Membuat kami menarik jelas ultrabook convertible XPS 12, yang bisa berubah menjadi tablet dengan mekanisme unik flip-and-fold motion (memutar layarnya melalui suatu sumbu pada bingkainya), dan bisa kamu lihat detailnya di sini. Kemudian ultrabook lainnya, XPS 13 juga mendapatkan update Ivy Bridge, sedangkan PC all-in-one XPS One 27 serta Inspiron One 23 juga memperoleh pengendalian baru melalui layar sentuh. Tipe baru tersebut bisa mulai dipesan, namun hanya untuk wilayah Amerika Serikat, Kanada dan beberapa negara Eropa saja, serta mulai dikirim 25 Oktober 2012 nanti.

Dell XPS 12

Diantara Windows 8 PC yang dikonfirmasikan Dell tersebut paling menarik ultrabook Dell XPS 12. Selain layar sentuh 12.5-inchi dengan resolusi full HD 1080p (1920 x 1080-pixel) serta brightness layar hingga 400 nit, kita bakal kagum dengan caranya berubah menjadi tablet, dengan cara memutar layar tersebut 360 derajat dengan dua sumbu yang terletak pada bingkainya, sehingga ketika layar direbahkan kembali memperlihatkan fisik sebuah tablet.

Dell XPS 12 (tablet)

Dell XPS 12 ini juga tidak tanggung – tanggung, karena menjalankan Windows 8 Pro kamu bisa memilih antara prosesor Intel Core i5 atau i7 dan entah dengan internal storage berformat SSD dengan kapasitas 128 GB atau 256GB. Dell menawarkan ultrabook ini dengan harga mulai $1199, serta bisa dikirimkan pesanan pre-order-nya mulai 30 Oktober 2012 mendatang.

Dell XPS 13 (back)
Dell XPS 13 (front)

Kemudian ada Dell XPS 13, kini mendapatkan upgrade mendukung chipset Ivy Bridge serta menggantikan Intel HD 3000 yang didapatkan dari model pertamanya sejak awal tahun ini, dengan GPU terintegrasi Intel HD 4000. Ultrabook premium dengan material casing perpaduan aluminum dan carbon fiber ini juga datang dengan dua pilihan prosesor i5 dan i7 serta storage SSD 128 GB, dan RAM 4GB, yang dijual mulai $999. Untuk yang satu ini Dell mengirimkan pesanan pertamanya mulai 25 Oktober 2012 nanti. Lebih jauh mengenai XPS 13 bisa kamu akses melalui link berikut ini.

XPS One 27

Masih dari keluarga XPS, Dell juga mengajukan PC all-in-one (AIO) solusi pengganti desktop melalui XPS One 27. Sebagai desktop replacement, tipe yang satu ini mengajukan layar lebar 27-inchi dengan resolusi WQHD (2560 x 1440-pixel) alias quad HD, yang kini juga bisa disentuh. Seperti XPS 12, layar AIO ini juga ditempatkan dalam satu bingkai yang bisa menopang layarnya sambil diputar hingga 60 dejarat, sehingga kita bisa lebih fleksibel ketika menggunakan layar sentuhnya. Harga yang ditawarkan Dell memag tinggi, mulai $1,599.99, namun kamu mendapatkan spesifikasi yang sebanding, seperti prosesor i5 atau i7, RAM mulai 6GB, serta hard disk SATA yang kapasitasnya mulai 1TB. Masuk saja ke link ini untuk spesifikasi detailnya.

Dan berikut ini video yang menjelaskan tujuan Dell dengan seri premium XPS tersebut.

Introducing the new premium XPS-class products from Dell

http://youtu.be/-sJEDAxXOwY

Inspiron One 23

Dan tak ketinggalan AIO lainnya yang lebih murah, Inspiron One 23. Dengan harga mulai $779.99, kita mendapatkan dimensi AIO yang lebih kompak. Layarnya sendiri 23-inchi dengan resolusi full HD 1080p (1920 x 1080-pixel) yang kini juga bisa disentuh (sebelumnya tidak) untuk memaksimalkan interaksi dengan antar muka Windows 8. Selain itu Inspiron One 23 juga sama dibangun menggunakan chipset terbaru Intel Ivy Bridge, demikian kinerjanya cukup memadai dengan harga separuh dari AIO termewah Dell. Bisa kamu buka link ini untuk detail spesifikasinya.

Sumber: Dell, Pre-Order


SHARE
Previous articleReplica Reaper Dari Dark Horse Comic
Next articleNew York Comic-Con: Galleri Foto (Part 2)
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.