Ascend W1, Windows Phone 8 Pertama dari Huawei

Kita mengetahui bahwa Microsoft untuk Windows Phone 8 mereka bakal didukung partner seperti dari Nokia, Huawei, Samsung, dan HTC. Kita sudah mengetahui apa saja smartphone yang ditawarkan, kecuali dari Huawei. Dan hari ini kami mengetahui sedikit detailnya.

Ascend W1, Windows Phone 8 Pertama dari Huawei

Ascend W1, Windows Phone 8 Pertama dari Huawei

Kita mengetahui bahwa Microsoft untuk Windows Phone 8 mereka bakal didukung partner seperti dari Nokia, Huawei, Samsungdan HTC. Kita sudah mengetahui apa saja smartphone yang ditawarkan, kecuali dari Huawei. Dan hari ini kami mengetahui sedikit detailnya.

Ascend W1, Windows Phone 8 Pertama dari Huawei Foto awal Ascend W1 yang diperkenalkan Huawei awal September 2012 lalu.[/caption]

Pertengahan September 2012 lalu memang Huawei sempat menyebutkan mereka tengah menyiapkan sebuah Windows Phone 8, dengan rencana peluncuran 25 September, harga perkiraan sekitar $320, dengan pilihan warna black, white, pink dan blue, dan mulai dijual antara November - Desember 2012. Namun ditunggu - tunggu tidak ada kabarnya, dan baru kali ini muncul kembali bocorannya dengan desain yang sedikit berbeda, bahkan makin mirip dengan Windows Phone 8 dari HTC dan Nokia.

Ascend W1, Windows Phone 8 Pertama dari Huawei

Smartphone dengan Windows Phone 8 pertama Huawei bakal disebut sebagai Ascend W1. Belum jelas kapan bakal dikonfirmasikan resmi, namun seharusnya akhir tahun ini, dan pertama kali dijual di tempat asal brand tersebut, yaitu di China. Sayang Windows Phone 8 Huawei ini tidak muncul bersamaan dengan opsi dari Nokia, HTC atau Samsung, yang dikabarkan mulai dijual ketika Windows Phone 8 resmi diluncurkan akhir Oktober nanti.

Ascend W1, Windows Phone 8 Pertama dari Huawei

Kemudian sedikit info spesifikasinya, meskipun bukan dari jalur resmi, bisa dipastikan Huawei W1 ini menyasar target pasar menengah. Di balik casing yang mirip dengan Windows Phone 8X-nya HTC atau Lumia 800-nya Nokia, ada prosesor dua inti dengan kecepatan 1.2GHz, GPU dengan kecepatan 400MHZ, RAM512MB, internal storage 4GB, layar 4-inchi dengan resolusi WVGA 800x480-pixel, kamera utama 5-megapixel, kamera depan VGA, serta baterai 2000mAh.

Apa yang unik dari Ascend W1 ini adalah port microUSB-nya. Jika semua Windows Phone 8 yang sudah dikonfirmasikan meletakkan microUSB tepat di tengah, maka Huawei malah menempatkannya agak ke kanan. Kemudian melihat warna cyan pada bocoran foto - foto berikut ini, seharusnya Huawei bakal mengikuti langkah HTC dan Nokia yang juga menjual Windows Phone 8 mereka dengan beragam pilihan warna.

[nggallery id=97]

Sumber: WMPoweruser

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU