Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

Menyambut Halloween tahun ini, LEGO menghadirkan tema baru yang cukup unik. Berjudul Monster Fighters, LEGO mengajak kita bertarung menghadapi monster-monster legenda.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

Dalam menyambut Halloween tahun ini, LEGO menghadirkan tema baru yang cukup unik. Tema ini bernama Monster Fighters. Mengisahkan tentang artifak misterius bernama Moon Stone. Ada tujuh Moon Stone yang tersebar di seluruh dunia. Ketika ketujuhnya disatukan, maka kegelapan dan teror akan menyelimuti bumi. Monster Fighters menampilkan Doctor Rodney Rathebone dan pasukan pemburu monster, yang berhadapan dengan Lord Vampyre yang berambisi untuk mengumpulkan ketujuh Moon Stone.

Tema ini sebetulnya sudah dikenalkan sejak bulan Mei lalu, namun baru dipasarkan resmi di Indonesia pada bulan Oktober ini. Sejauh ini sudah ada sepuluh set yang dirilis. Tujuh di antaranya memiliki satu kepingan Moon Stone. Masing-masing set menghadirkan monster-monster legendaris, seperti Zombie, Swamp Creature, Werewolf, Ghost, Mummy, dan tentu saja Lord Vampyre.

Dari sisi pemburu, Doctor Rodney Rathbone mengajak Frank Rock, Major Quinton Steele, Ann Lee, dan Jack McHammer. Mereka berlima hadir dengan kendaraan masing-masing, dan tentu saja... lawannya, yaitu para monster.

Seperti halnya tema Super Heroes, LEGO juga menyediakan komik pendek sebagai bonus untuk tiap set Monster Fighters. Komik ini memperjelas hubungan antar tokoh dan konflik yang dihadapi. Apakah Doctor Rathbone berhasil mencegah Lord Vampyre menguasai ketujuh Moon Stone?

Berikut adalah set-set yang tergabung dalam tema Monster Fighters:

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

9461 The Swamp Creature

Ini adalah set kecil, berisi 70 bagian. Menampilkan pertarungan Frank Rock melawan Swamp Creature. Swamp Creature adalah penguasa rawa-rawa, sementara Frank Rock menyerang dengan boat rawa.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

9462 The Mummy

Set kecil selanjutnya adalah The Mummy. Terdiri atas 90 bagian. Kali ini Ann Lee berhadapan dengan The Mummy yang mengendarai kereta kerangkanya.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

9463 The Werewolf

Terdapat 243 bagian dalam set yang menjadi ajang duel Major Quinton Steele melawan Werewolf. Menghadirkan pohon besar (mewakili hutan) sebagai sarang Werewolf dan Hot Rod, kendaraan ikonik Major Steele.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

9464 The Vampyre Hearse

Set ini menghadirkan Lord Vampyre dan rival bebuyutannya, Dr. Rodney Rathebone. Set yang terdiri atas 314 bagian ini menghadirkan Vampyre Hearse sebagai kendaraan Lord Vampyre dan Motorcycle Dr. Rodney. Selain Lord Vampyre dan Dr. Rodney, juga ada satu minifig lagi di set ini, yaitu Zombie Driver.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

9465 The Zombies

Set yang berisi 447 bagian ini menghadirkan dua minifig eksklusif, pengantin zombie (Zombie Groom dan Zombie Bride). Selain itu juga ada Jack McHammer dari kubu Monster Fighters. Juga ditambah Zombie Driver. Menampilkan kendaraan khas McHammer, sebuah paviliun, dan dua peti mati.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

9466 The Crazy Scientist and His Monster

Dr. Rodney Rathebone bersama Major Quinton Steele berhadapan melawan Crazy Scientist dan The Monster. Set ini terdiri atas 422 bagian, dan menghadirkan laboratorium Crazy Scientist dan mobil biru Dr. Rodney.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters 9467 The Ghost Train

The Ghost Train adalah set yang cukup besar. Terdiri atas 740 bagian. Di sini Frank Rock dan Ann Lee bergabung untuk menghadapi pasukan Ghost bersama Ghost Train. Ghost Train adalah kendaraan yang sangat masif. Untuk menghadapinya, para Monster Fighter menggunakan pesawat pengejar.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters 9468 Vampyre Castle

Set terbesar dalam tema Monster Fighters. Terdiri atas 956 bagian dan menghadirkan tujuh minifig. Mereka antara lain adalah Lord Vampyre, Vampyre Bride, dua Manbat, Dr. Rodney Rathebone, Jack McHammer, dan Skeleton. Menghadirkan kastel Lord Vampyre yang megah, dengan gerbang raksasa, dan beberapa menara, juga sebuah mobil yang dikendarai oleh para Monster Fighters.

Selain delapan tema tersebut, LEGO juga menghadirkan beberapa promotional set, seperti 30201 Ghost Polybag dan 40076 Zombie Car.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters

Tak berhenti di sana, pada bulan September lalu, LEGO merilis 10228 Haunted House. Set super besar yang terdiri atas 2064 bagian. Haunted House ini masuk dalam kategori set eksklusif, yang menghadirkan mansion raksasa, sebuah gerbang megah, dan enam minifig. Tidak seperti set Monster Fighters sebelumnya, dalam Haunted House ini pihak Monster Fighters tidak ditampilkan. Keenam minifig tersebut adalah Lord Vampyre, Vampyre's Bride, Zombie Butler, Zombie Chef, dan dua Ghost.

Sambut Halloween dengan LEGO Monster Fighters Tema monster sebelumnya sudah pernah diangkat oleh LEGO. Tengok saja tema Studio yang sangat populer pada awal tahun 2000. Dalam tema tersebut, pernah dimunculkan 1380 Werewolf Ambush dan 9463 The Werewolf, yang menghadirkan tokoh Werewolf. Juga 1382 Scary Laboratory dan 9466 The Crazy Scientist and His Monster, yang memunculkan Crazy Scientist dan Monster Frankenstein. Minifig lainnya yang sudah pernah muncul antara lain adalah Ghost, Mummy, Skeleton, bahkan juga sang Vampire.

Satu hal yang menurut saya paling keren dari tema Monster Fighters ini adalah adanya brick maupun aksesoris yang glow in the dark.

Oh iya, LEGO juga membuat beberapa game berdasarkan tema Monster Fighters ini. Beberapa di antaranya adalah The Monsterland Tales dan Monster Fighters Race untuk iPhone dan iPad.

Monster Fighters bisa menjadi koleksi mainan yang sangat menarik. Jadi, kubu mana yang akan kamu pilih: Dr. Rodney Rathbone atau Lord Vampyre?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU