Digitalife E-sport Championship Siap Meramaikan JGS 2012!

Di penghujung bulan Oktober ini, perusahaan yang bergerak di bidang dunia Kreatif Teknologi Informasi, PT. Digitalife Nusantara yang merupakan strategic partner dari PT Dyandra Promosindo untuk event Jakarta Game Show 2012 (JGS) 2012, kembali memberikan sebuah gebrakan acara paling seru dan spektakuler yang diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober – 4 November 2012, Digitalife E-Sport Championship 2012 (DEC 2012).

Digitalife E-Sport Championship 2012 (DEC 2012) merupakan sebuah event kompetisi e-sport game online bergengsi yang melibatkan sederet publisher game online ternama di tanah air. DEC 2012 memiliki target untuk menjadi wadah E-SPORT CHAMPIONSHIP terbaik dengan skala NASIONAL yang bersifat independen dan didukung oleh sejumlah publisher game online Indonesia seperti: Megaxus, Asiasoft, Wavegame dan Capple.

Event yang merupakan local brand dari kompetisi game di Indonesia ini bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center Senayan dan menjadi salah satu daya tarik utama JGS 2012. Bagi kalian para pecinta game online di tanah air pastinya sudah tidak asing lagi dengan sejumlah nama-nama publisher di atas. Tentu saja kalian juga mengetahui tentang beberapa game online yang sudah mereka publish di Indonesia.

Kompetisi di Panggung Turnamen 1 dan 2  bagi para gamer adalah: Alliance of Valiant Arms (A.V.A) dari AsiaSoft. SDGO Gundam Online, Counter Strike, dan Ayo Dance dari Megaxus.  Kungfu Legacy, 3 Kingdom, dan Angel Love Online dari Wavegame. Selain itu, juga ada turnament DOTA yang diadakan di Gaming Arena DEC. Hadiah yang dibagikan pun tidak tanggung-tanggung, totalnya mencapai puluhan juta rupiah dan Piala Kehormatan bagi setiap pemenang pertama. Dalam acara ini di Gaming Arena DEC juga diadakan coaching clinic dan leveling up untuk game-game lain dari Asiasoft, Megaxus, Wavegame dan Capple khusus untuk para gamer.

Selain bertujuan untuk menyemarakkan JGS 2012, DEC juga bertujuan untuk mempererat tali persahabatan dan kebersamaan antar para gamer dan komunitasnya. Diharapkan persaingan sehat untuk memperebutkan beragam hadiah yang telah disediakan ini dapat menciptakan bibit manusia-manusia tangguh di masa depan dan tali persahabatan yang kekal.

Karena itu, agar para gamer tidak langsung kehilangan kontak satu sama lain setelah DEC berakhir, maka setiap peserta DEC wajib mendaftarkan dirinya dalam forum dan fanpage Digitalife terlebih dahulu. Setelah pendaftaran dikonfirmasi, para peserta akan memperoleh sebuah T-shirt yang harus dikenakan selama peserta tersebut mengikuti kompetisi.

Nurchayo Hadi, General Manager Digitalife menyatakan bahwa rangkaian DEC 2012 yang dimulai dibulan Maret 2012 (event Indonesia Game Festival) dan ditutup di bulan November 2012 (event Jakarta Game Show). Event ini merupakan murni kompetisi yang diciptakan PT. Digitalife Nusantara untuk mengangkat kualitas kompetisi independen yang melibatkan banyak Publisher Indonesia dan segenap Gamer Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa kita mampu untuk membuat satu kompetisi independent yang memiliki kualitas, mengejar ketingalan kita didunia e-sport, minimum seperti negara tetanga Singapore dan Malaysia yang terlebih dahulu memiliki event kompetisi nasional yang diperhitungkan.

Acara ini tidak akan terlaksana dengan baik bila tidak ada dukungan dari para sponsor yaitu: PT. Telkom Indonesia-Speedy, LG Monitor, AMD, Power Color, JW Mainboard dan Delux Gaming Gear.

Segera daftarkan diri kamu, dan sampai ketemu di EDC 2012 nanti!


SHARE
Previous articleProyek CD Projekt Selanjutnya Adalah Cyberpunk 2077
Next articleEtrian Odyssey IV Akan Dirilis di Barat oleh Atlus USA

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.