MyPES 2013 Sudah Dirilis, Sementara untuk Gamer PC

Hampir sebulan setelah perilisannya pada 25 September lalu, akhirnya kemarin Konami meluncurkan aplikasi MyPES untuk Pro Evolution Soccer (PES) 2013. Untuk sementara, aplikasi ini baru bisa dinikmati oleh para gamer PC, namun Konami sudah menjanjikan bahwa untuk gamer konsol bisa menikmati aplikasi ini dalam waktu dekat.

Ada banyak fitur yang disematkan dalam MyPES 2013 ini, dimana beberapa diantaranya adalah fitur-fitur baru yang belum diimplementasikan dalam MyPES 2012 lalu. Berikut ini adalah beberapa penjelasannya.

Statistik Pertandingan

Kamu bisa mengecek statistik kamu dalam PES 2013. Kali ini, kamu bukan hanya bisa mengecek rasio kemenangan dan kekalahan kamu, tetapi juga bisa mengecek statistik lain seperti berapa gol yang sudah kamu lesakkan, berapa ball possession tiap pertandingan, berapa kali corner dan jumlah kartu yang sudah kamu dapatkan. Kamu juga bisa melihat statistik pertandingan terakhir teman kamu, sehingga bisa sedikit menjadi pertimbangan kamu apabila ingin menantang mereka.

MyBadges

MyPES 2013 kali ini juga menghadirkan sebuah badge sistem yang baru, dimana kamu bisa mendapatkan berbagai macam penghargaan spesial dengan menyelesaikan pertandingan dengan MyPES. Kamu bisa mendapatkan badge ini dengan mendapatkan kemenangan beruntun, mencetak gol indah, atau berhasil melakukan trik spesial dengan menggunakan pemain tertentu.

Grup

Kamu bisa bergabung dengan berbagai macam grup dan bisa bersaing di ranking global untuk membandingkan level permainan kamu dengan level permainan dari pemain lain di seluruh dunia. Selain itu, kamu juga bisa membuat grup yang lebih personal, dan berisi teman-teman kamu. Jika merasa masih belum siap bersaing secara global, opsi membuat grup ini tentunya akan menarik bagi kamu.

Liga

Salah satu penambahan lainnya dalam MyPES kali ini adalah kemampuan untuk membuat liga. Kamu bisa membuat liga kamu sendiri, atau bergabung dengan liga yang sebelumnya sudah dibuat oleh pemain lain.

Tertarik dan ingin bergabung dengan MyPES? Kamu bisa mengunjungi halaman aplikasinya di sini. Atau, jika kamu adalah pemain konsol, maka ikuti terus update mengenai MyPES di Fanpage resmi PES 2013 di sini.

[Sumber: Official Website]


SHARE
Previous articleEtrian Odyssey IV Akan Dirilis di Barat oleh Atlus USA
Next articleHalo 4 Launch Trailer “Scanned” Ada Di Sini!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.