Mengintip Daftar Xperia Penerima Android 4.1 Jelly Bean

Setiap kali muncul berita bahwa Google bakal merilis update baru untuk Android mereka, banyak muncul pertanyaan pengguna smartphone tipe lama, apakah mereka bakal ikut merasakan update tersebut? Tak terkecuali pengguna Xperia-nya Sony.

Pertengahan tahun lalu Sony merilis daftaryang menunjukkan Xperia apa saja yang bakal mendapatkan update Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Dan kali ini giliran komitmen upgrade Android 4.1 Jelly Bean mereka berikan melalui blog-nya. Yang pasti model terbaru seperti Xperia T dan Xperia TX mendapatkannya, karena keduanya merupakan top-of-the-line dan sebagai flagship yang pantas mendapat perlakuan spesial. Kemdian di bawahnya ada Xperia V yang bakal segera dirilis, juga dipastikan mendapatkannya. Rencana upgradenya sendiri pada kisaran kuartal pertama 2013 — biasanya sih, molor beberapa bulan… hehe!

Selanjutnya adalah Xperia yang juga dirilis di sepanjang 2012 ini, seperti Xperia SXperia acro SXperia ion, Xperia P, Xperia go dan yang masuk kelas middle low seperti Xperia J pun dapat peluang mendapatkan upgrade Android 4.1. Sayannya tidak seperti tiga tipe yang menjadi ujung tombak di atas, enam Xperia yang dipasaran bisa kamu dapatkan di rentang harga 2 – 4 jutaan tersebut belum jelas kapan mendapatkan Android 4.1… yah, anggap saja pertengahan tahun, atau Mei – Juni 2013 lah, seperti ketika Ice Cream Sandwich juga dirilis merata untuk Xperia 2011 beberapa waktu lalu.

Bagaimana dengan Xperia lain yang eksis sebelum 2012? Memang sebagian besar dari mereka mendapatkan upgrade ke Android 4.0.4, namun Sony memastikan jika hanya pada Ice Cream Sandwich saja batasnya. Salah satu faktor pasti karena keterbatasan spesifikasi. Namun Sony mengatajan jika masih commit untuk memberi dukungan firmware sebagai bentuk maintenance.

Bonus nih, dua trailer iklan Xperia T yang digunakan oleh James Bond dalam Skyfall, mungkin Citizen Duniaku belum pernah melihatnya. Yuk, dibandingkan dengan iklan Sony Ericsson C902 yang juga digunakan agen rahasia Inggris tersebut dalam Quantum of Solace.

Xperia™ T smartphone from Sony — The Bond phone has arrived

http://youtu.be/ywUrekw_sHQ

Sony Ericsson – C902 BOND Quantum of Solace Advertisement

http://youtu.be/zZw1TMORa7k

Sumber: Sony Mobile


SHARE
Previous articleLatar Belakang Kisah Desmond dalam Trailer Terbaru Assassin’s Creed III
Next articleAcer Iconia Tab A110, Paket Tegra 3 Plus Jelly Bean Hanya 2 Jutaan!

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.