Memorable Moments: Jebakan Mematikan dalam SAW

Memorable Moments kali ini mengangkat salah satu film yang selama tujuh tahun (2004-2010) selalu menyemarakkan suasana Halloween, SAW.

Memorable Moments: Jebakan Mematikan dalam SAW

Memorable Moments: Jebakan Mematikan dalam SAW

Oktober identik dengan film horror untuk menyambut Halloween yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober. Nah, salah satu film horror yang selalu setia menemani perayaan horror setiap tahunnya adalah SAW, yang sudah berakhir dengan seri ketujuhnya yang sudah dirilis tahun 2010 lalu. Nah, salah satu daya tarik SAW adalah adanya jebakan-jebakan mematikan yang dibuat oleh Jigsaw untuk menyiksa para sanderanya. Beberapa diantaranya memang cukup sadis dan "to the point", namun beberapa diantaranya cukup membuat jantung para penonton berdegup kencang, karena harus melewati proses yang berliku.

Karena tahun ini sudah tidak ada film SAW, maka kali ini saya akan mengajak kamu untuk kembali bernostalgia dengan beberapa jebakan maut dari Jigsaw yang sudah menghiasi perjalanan panjangnya selama tujuh tahun. Bagi yang tidak tidak suka dengan adegan berdarah-darah, jangan menonton video-nya ya.. Hehe..

5. The Reverse Bear Trap (Saw)

Memorable Moments: Jebakan Mematikan dalam SAW

Korban jebakan ini adalah Amanda Young, yang berhasil memecahkan teka-teki sehingga lolos dari maut. Meskipun tidak mempertontonkan korban yang berdarah-darah, namun jebakan ini saya anggap menjadi trademark dari Saw (karena juga muncul dalam Saw III dan Saw VI). Jebakan ini mirip dengan jebakan beruang, namun berfungsi terbalik. Amanda dituntut untuk lolos dari kursi yang menahannya, serta mencari kunci pembuka jebakan ini sebelum waktunya habis (yang membuat dia harus membedah perut teman satu selnya, Donnie Greco untuk mendapatkan kunci tersebut). Akhirnya, Amanda bisa mendapatkan kunci tersebut dan lolos dari jebakan yang bisa membuat mulutnya terbuka untuk selamanya.

Memorable Moments: Jebakan Mematikan dalam SAW

4. The Deathmask (Saw II)

Jebakan yang juga disebut sebagai Venus Flytrap ini memakan korban Michael Marks. Saat terbangun, dia kepalanya sudah terpasang sebuah topeng yang berduri yang terbuka. Topeng tersebut bisa menutupi dan menusuk kepalanya dengan duri-duri tajam tersebut apabila dia tidak mampu melepaskannya dalam kurun waktu tertentu. Yang menyedihkan, kunci dari topeng tersebut ternyata ada dibalik mata kanannya! Ya, sebuah pilihan yang sulit, apakah dia akan membedah matanya hanya untuk mengambil kunci, atau membiarkan kepalanya dihujam topeng tersebut. Karena dia tidak mampu membedah matanya hingga waktu habis, dia pun tewas mengenaskan dihujam oleh topeng tersebut!

Memorable Moments: Jebakan Mematikan dalam SAW

3. The Needle Pit (Saw II)

Sebenarnya, jebakan yang melibatkan Xavier dan Amanda bukan termasuk jebakan yang sadis karena minim darah. Namun, jebakan ini bisa menguras emosi penonton, utamanya yang takut akan jarum suntik. Ya, ketika korban terjebak dalam sebuah ruangan beracun, mereka hanya punya waktu tiga menit untuk mencari kunci dan membuka pintu untuk keluar. Kunci tersebut letaknya didalam sebuah lubang, yang dipenuhi oleh jarum suntik! Xavier pun mendorong Amanda untuk “berenang” dan mengambil kunci tersebut, dan tentu saja banyak jarum suntik yang menempel di tubuhnya! Jebakan unik ini pun sempat meraik gelar sebagai Most Memorable Mutilation dalam Scream Awards tahun 2005 lalu.

Memorable Moments: Jebakan Mematikan dalam SAW

2. The Rack (Saw III)

Jebakan ini melibatkan Jeff, yang diuji serta Tim, sang korban. Tim terikat di sebuah mesin seperti disalib, yang mana mesin tersebut bisa memutar bagian-bagian tubuhnya hingga 180 derajat! Satu-satunya cara yang bisa dilakukan Jeff untuk menyelamatkan Tim adalah mengambil sebuah kunci yang tersimpan dalam sebuah kotak. Namun, apabila Jeff mengambil kunci tersebut, hal tersebut akan menarik pelatuk dari sebuah shotgun, sehingga bisa menembak dirinya sendiri. Meskipun bisa mendapatkan kuncinya, namun Jeff tidak bisa memasukkannya dengan tepat, sehingga mesin tersebut memutar tangan, kaki dan leher dari Tim 180 derajat hingga terputus dan menewaskan Tim.

Memorable Moments: Jebakan Mematikan dalam SAW

1. The Game Room (Saw VI)

Jebakan ini melibatkan Simone dan Eddie, dimana hanya ada satu yang bisa selamat. Di kepala keduanya, terpasang sebuah alat yang memiliki dua buah mur di kedua sisinya. Mereka memiliki waktu 60 detik untuk selamat, sebelum mur tersebut mulai “menggali” kepala mereka dan menewaskan mereka. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan diri adalah memberikan beban ke timbangan masing-masing. Untuk selamat, timbangan mereka harus lebih berat dari timbangan lawannya. Simone yang panik karena timbangan Eddie lebih berat (dengan memotong perutnya yang obesitas) memutuskan untuk memotong tangannya agar timbangannya lebih berat! Dan hal tersebut berhasil, sehingga Simone lah yang berhasil selamat, namun dengan konsekuensi kehilangan tangan kirinya.

Memang, tidak semua seri menempatkan "wakilnya" dalam list ini, oleh karena itu jika kamu juga memiliki pendapat yang lain tentang jebakan mana yang kamu anggap cukup sadis dan memorable, share yuk di kolom komentar!

[Sumber: Various Channel on Youtube]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU