Disgaea Dimension 2, Sekuel Langsung dari Disgaea!

Siapa yang menyangka kalau Project D dari Nippon Ichi Software adalah Disgaea Dimension 2, yang tak lain adalah sekuel langsung dari pionir strategy RPG unik dari mereka, Disgaea: Hour of Darkness. Sebelumnya mereka menunjukkan Project D ini bersamaan dengan judul game baru mereka yang lain (Kamisama to Unmei Kakumei no Paradox), sebagai peringatan 20 tahunNIS.

Karena merupakan sekuel langsung, ceritanya pun melanjutkan dari kejadian tepat setelah ending dari Disgaea pertama, dan Laharl sekali lagi kembali menjadi protagonis di Disgaea Dimension 2. Etna dan Flonne (yang sudah menjadi demon) juga akan menemani Laharl. Genre-nya sendiri tetap sama seperti prekuelnya, yakni strategy RPG dengan beragam fitur heboh dan dialog yang kocak.

Shogo Kozakai berperan sebagai produser game ini. Mengingat serial Disgaea tahun depan genap berumur sepuluh tahun, game ini dibuat sekaligus untuk memperingatinya. Beliau mengatakan, NIS ingin membawa kembali Laharl seperti di game aslinya. Disgaea Dimension 2, atau Disgaea D2, dimana huruf D tersebut bisa juga dibaca sebagai ”Destiny” atau ”Dramatic”, ungkap Kozakai.

Grafis dari Disgaea pertama, terlihat sekali pixel-nya
Grafis dari Disgaea D2, sprite yang diperbaharui dan terlihat lebih detail, dengan pixel yang jauh lebih halus

NIS berencana merilis Disgaea D2 pada tanggal 20 Maret 2012 di Jepang dengan harga 7,140 yen (sekitar 90 US$). Tentu mereka juga menyiapkan bundel edisi terbatas yang dirilis dengan harga 11,340 yen, berisi figure Niitengo Etna dan Flonne, sebuah artbook dengan hard cover, dan dua CD soundtrack original. Kamu juga bisa melakukan pre-order game ini, dan akan mendapatkan sebuah kode download kostume ”Legacy Ver.” untuk Laharl, Etna, dan Flonne.

Minori Chihara (seiyuu Ekitoku Chouhi di serial Ikki Tousen, Minami Iwasaki di Lucky Star, Yuki Nagato di Melancholy of Haruhi Suzumiya) akan menyanyikan Cradle Over, yang menjadi lagu pembuka game ini.

Minori Chihara yang menyanyikan Cradle Over sebagai opening Disgaea D2

[ Sumber : Famitsu, Siliconera (2), Gematsu, Senpai Gamer ]


SHARE
Previous articleASUS Google Nexus 7 Resmi Dijual di Indonesia! Tablet 7-Inchi Quad-Core Jelly Bean 2 Jutaan!
Next articleBundel Assassin’s Creed III dengan Bonus Hoodie Assassin!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.