Dell Luncurkan Monitor dan Mouse yang Dirancang Khusus Untuk Windows 8

Dua hari lagi sebelum peluncuran resmi Windows 8 oleh Microsoft, Dell meluncurkan monitor dan juga “mouse” yang sudah dioptimasi untuk Windows 8. Seperti yang kita tahu, Windows 8 menitik-beratkan pada penggunaan touchscreen sekalipun untuk versi Desktop. Tampaknya Dell mengincar kesempatan ini untuk mengakomodasi para pengguna sistem operasi Windows yang tertarik untuk menggunakan Windows 8.

Monitor yang dirilis diberi kode S2340T oleh Dell. Monitor ini memiliki ukuran 23 inch dan resolusi Full HD (1920*1080). Panel yang digunakan menggunakan panel IPS serta koneksi DisplayPort, HDMI, USB3.0, serta Ethernet. Tidak ketinggalan juga konektor Headphone dan Microphone.

Untuk urusan touchscreen sendiri, layar ini mendukung multi-touch hingga 10 point. Artikulasi stand yang digunakan juga mendukung hingga layar diposisikan menghadap ke atas (overhead view). Memiliki laptop yang menggunakan Windows 8? Cukup sambungkan laptopmu dengan kabel USB ke monitor ini dan sistem kontrol akan berpindah ke layar, semudah itu!

Dell TP713

Sedangkan untuk Touchpadnya, Dell menamainya dengan nama TP713. Menggunakan sistem komunikasi wireless, TP713 menggunakan 2 batere AAA untuk tenaganya dan diklaim dapat bertahan hingga 3 bulan. Seluruh permukaannya dapat digunakan sebagai media sentuh dan juga dilengkapi kapabilitas 4 point multi-touch. Tentu saja perangakat ini dapat digunakan untuk mengontrol Windows 8 sepenuhnya meskipun layar monitor yang kamu gunakan tidak memiliki fitur touchscreen.

Tertarik? Kamu harus mempersiapkan uang sekitar 7 juta rupiah untuk S2340T karena di Amerika monitor ini dibanderol dengan harga 700US$. Jika kamu masih tertarik dengan sistem operasi Windows 8 dan tidak memiliki uang sebanyak itu, Touchpad TP713 hanya dibanderol dengan harga 700 ribu (70US$). Jika ingin mengetahuinya lebih jauh, silahkan berkunjung ke halaman ini.

Sumber: Dell (1), (2)


SHARE
Previous article“Battle of the Second Screen” Segera Dimulai, Xbox SmartGlass Rilis 26 Oktober 2012
Next articleRingkasan Apple Special Event: Konfirmasi Macbook Pro, iMac, iPad 4 dan iPad mini
Ditemukan secara tidak sengaja oleh salah satu kontributor majalah game kemudian lulus tes yang diberikan. Sejak itu menulis Walkthrough, Preview, ataupun juga Review dari dunia game. Hal ini merambah juga ke dunia komputer, audio, hingga anime. Mendapatkan julukan "Analyzer" karena selalu menemukan cara untuk mendominasi total semua game yang dimainkan. Penggemar berat Tamura Yukari serta Kugimiya Rie. Jika ingin mencarinya, cari pria besar dengan hoodie Black Rock Shooter + headset koleksi selalu menempel di telinga dan memainkan lagu-lagu artis Jepang.