Nuansa Ghost Recon di Black Ops II dalam Mode Strike Force!

Banyak penggemar yang mengatakan, bahwa seri Call of Duty (CoD) yang dirilis beberapa tahun belakangan memiliki campaign yang linear dan terlalu pendek. Banyak dari mereka bahkan bisa menamatkan satu game CoD hanya dalam waktu empat sampai enam jam saja. Nah, hal itu tidak akan terjadi lagi dalam Black Ops II, dimana kali ini Treyarch memperkenalkan satu mode baru yang diberi nama Strike Force, yang merupakan percabangan kisah dari campaign utamanya.

Dalam mode ini, kamu bisa memilih satu misi, yang mana misi tersebut adalah percabangan misi utama yang mengisahkan perang dingin antara Amerika dengan China di tahun 2025. Dalam Strike Force ini, kamu tidak akan memerankan David Mason, melainkan karakter lain yang merupakan anggota dari skuad. Jadi, jika kamu tewas dalam salah satu misi Strike Force, maka tidak serta merta permainan kamu akan berakhir. Namun, kisah tewasnya karakter kamu dalam Strike Force ini akan mempengaruhi campaign utama, dimana di campaign utama nantinya juga akan dikisahkan bagaimana tewasnya karakter kamu tersebut.

Sedangkan untuk gameplay-nya sendiri, berbeda dengan campaign utama yang mengutamakan baku tembak, dalam misi Strike Force ini sendiri nantinya kamu akan lebih bermain secara taktik dan juga akan mengasah kreatifitas kamu dalam menyelesaikan satu masalah. Kamu juga akan dibekali dengan berbagai macam persenjataan dan drone untuk menyelesaikan misi dengan map yang dideskripsikan Treyarch sangat besar ini. Beberapa bagian juga akan mirip dengan gameplay Ghost Recon: Advance Warfighter, dimana kamu akan mengendalikan seorang pemimpin pasukan, yang harus memberikan komando kepada anak buahnya. Taktik yang baik juga mutlak kamu perlukan dalam memasuki misi ini, sebagai contoh, kamu dihadapkan dengan misi untuk melakukan hacking terhadap tiga laser untuk memberikan jalan kepada pesawat tempur masuk ke dalam medan peperangan. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat trailer-nya berikut ini.

Bisa dibilang, Strike Force ini adalah evolusi selanjutnya dari CoD. Memang, kamu bisa menemukan gameplay tactical shooter di Ghost Recon, namun melihat gameplay tactical shooter dikombinasikan dengan gameplay CoD, dan juga menawarkan percabangan kisah, sepertinya terlihat menjanjikan dan kemungkinan besar akan diimplementasikan di serial CoD lainnya setelah Black Ops II.

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleSEGA Daur Ulang Game MODEL 2
Next articlePersona 4 Golden Dirilis 20 November, Atlus Menggoda Melalui Trailer Baru
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.