Terjebak di Kota Penuh Misteri dalam Silent Hill: Revelation 3D

Judul : Silent Hill: Revelation 3D
Studio : Davis Films
Distributor : Open Road Films / Lionsgate
Release : 26 Oktober 2012 (US)
Pemain : Adelaide Clemens, Kit Harington, Deborah Kara Unger

Rupanya film adaptasi game masih saja sering mendapatkan kutukan dan belum mendapat formula yang pas. Terakhir, yang paling hangat tentu Resident Evil: Retribution yang dirilis bulan lalu. Tidak sedikit penggemar yang mengatakan film ini nyaris tanpa story yang berarti, dan hanya mengandalkan adegan-adegan aksi saja. Nah, satu film adaptasi game lagi akan hadir menghiasi bulan Oktober dan untuk menyambut Halloween tahun ini, Silent Hill: Revelation 3D. Film ini sendiri adalah sekuel langsung dari Silent Hill, yang pernah dirilis pada tahun 2006 lalu. Beberapa aktor dan aktris yang pernah mengisi prekuelnya dulu kembali lagi dalam sekuelnya kali ini, seperti pasangan suami istri Christopher da Silva dan Rose da Silva yang kembali diperankan oleh Sean Bean dan Radha Mitchell. Diluar itu, masih ada juga nama Adelaide Clemens (X-Men Origins: Wolverine, All Saints) yang memerankan Heather Mason, protagonis utama sekaligus putri dari pasangan Mason.

Film ini mengisahkan Christopher dan Heather, yang memiliki kemampuan untuk mengetahui lebih dahulu bahaya yang mengancam mereka sebelum terjadi. Namun, pada ulang tahunnya yang ke 18, Heather tiba-tiba diusik oleh sebuah mimpi buruk yang kemudian dilanjutkan dengan hilangnya sang ayah secara misterius. Karena seakan memiliki indera keenam, Heather pun mengikuti jejak ayahnya tersebut jauh hingga masuk ke dimensi lain menuju kota penuh misteri Silent Hill, dan terancam untuk terjebak di dalamnya untuk selamanya. Bisakah dia menemukan ayahnya kembali dan keluar dengan selamat dari Silent Hill?

Film ini disutradarai oleh Michael J. Bassett, suradara yang sebelumnya sukses membesut Solomon Kane. Menurut pihak rumah produksi, film ini sendiri terilhami dari Silent Hill 3, yang juga mengisahkan petualangan Heather Mason. Untuk membuat film ini semirip mungkin dengan game, sang sutradara sampai harus meminta voting dari para penggemar, siapa yang cocok untuk memerankan Heather, yang akhirnya terpilih Adelaide untuk memerankannya. Film ini juga salah satu film yang tergolong cukup “santai” dalam mempromosikannya. Bahkan, trailer perdananya baru saja dirilis pada bulan Juli lalu, atau hanya sekitar tiga bulan dari perilisannya. Bagi kamu yang ketinggalan dengan trailer dan berita sebelumnya dari film ini, kamu bisa mengarahkan browser kamu ke salah satu link di bawah ini:

– Comic Con 2012: ‘Nurse Attack’, Silent Hill: Revelation 3D

– Full Trailer Silent Hill: Revelation 3D

– TV Spot Pertama Silent Hill: Revelation 3D

– Simak Tv Spot Eksklusif Dari Silent Hill: Revelation 3D

– Poster dan Featurette Terbaru Silent Hill: Revelation 3D

– Trailer Terbaru Silent Hill: Revelation 3D


SHARE
Previous articleSkor Review Famitsu Pekan Ini, Tales of Xillia 2 Menjadi Primadona
Next articleArrow: Serial Televisi Sang Pemanah Bertudung Hijau

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.