Akhirnya, Samsung Galaxy Note Pertama Juga Dapatkan Jelly Bean!

Setelah menggoda pengguna Galaxy S III dengan kandidat fitur Multi-Windows untuk update Android 4.1.2 Jelly Bean, kemarin kita juga disuguhi seperti apa tampilan Android 4.1.1 Jelly Bean pada Galaxy Note pertama.

Seperti kita ketahui, sejak Agustus 2012 lalu sudah banyak gosip bahwa Samsung sedang memasak Jelly Bean untuk beberapa droid tipe atas mereka. Dengan Galaxy S III mendapatkan update tersebut beberapa minggu belakangan, sedangkan sisa Galaxy lain dikonfirmasikan akhir September 2012 lalu, mana saja yang bakal mendapatkan Jelly Bean. Waktu itu tidak disebutkan Galaxy Note pertama di sana. Namun bocoran ini sungguh cepat. Bukan berarti kita skeptis dengan phabletpertama Samsung itu, namun kembali melalui tangan dingin para hacker XDA Developers, rupanya mereka sudah mendapatkan ROM/firmware ofisial Jelly Bean untuk Galaxy Note pertama dan mencobanya. Anggap saja ini ROM yang bocor. Namun ROM dengan kode XXLS2 tersebut berjalan dengan sempurna.

Samsung sendiri belum mengkonfirmasikan resmi kapan mereka merilis ROM tersebut, namun kamu pengguna Galaxy Note N7000 bisa meng-installnya dengan aman… asal paham langkahnya. Seperti Galaxy Samsung lainya, proses update firmware non-resmi dilakukan melalui software Odin, dengan men-download dulu file .tar atau file ROM-nya dari link XDA Developers di bagian bawah artikel ini. Berbahaya? Tidak juga, karena ada panduannya jelas. Garansinya hilang? Ya, namun kamu bisa mengembalikan ROM Ice Cream Sandwich original Indonesia, dan dengan mudah membersihkan status “segitiga kuning” yang menjadi tanda Galaxy sudah ter-flash non resmi. Apakah worth upgrade? Sangat, banyak fitur baru dalam Jelly Bean-nya Galaxy Note, yang bisa kamu lihat dalam video di bawah.

ROM stock 4.1.1 Jelly Bean Galaxy Note I N7000

Samsung Galaxy Note Jelly Bean 4.1.1 Official Update Overview

Sumber: XDA Developers


SHARE
Previous articleSamsung Galaxy S III Mendapatkan Multi-Windows ala Galaxy Note II
Next articleFrank Grillo Perankan Crossbones di Captain America: The Winter Soldier

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi “ngoprek” smartphone.