Highlight AC III: Mengintip Beberapa Mode untuk Multiplayer

Fitur Multiplayer tidak lupa ditanamkan Ubisoft dalam Assassin's Creed III. Dalam artikel ini, kamu bisa menyimak penjelasan tentang dua mode multiplayer yang sudah disiapkan Ubisoft, Wolf Pack dan Domination.

Highlight AC III: Mengintip Beberapa Mode untuk Multiplayer

Highlight AC III: Mengintip Beberapa Mode untuk Multiplayer

Selain menawarkan campaign single player, Assassin's Creed (AC) III juga menawarkan fitur multiplayer yang dijanjikan lebih megah dari seri-seri AC sebelumnya. Dalam kesempatan kali ini, kita akan melihat lebih jauh dua mode multiplayer yang sudah disediakan oleh Ubisoft untuk game ini, yaitu Wolf Pack dan Domination. Seperti apa dua mode ini?

Wolf Pack

Highlight AC III: Mengintip Beberapa Mode untuk Multiplayer

Wolf Pack adalah pertama kalinya seri AC menyertakan mode multiplayer co-op. Seperti namanya, Wolf Pack mengutamakan kebersamaan grup dalam memburu targetnya. Disini, dua atau empat pemain akan ditugasi untuk membunuh target tertentu.

Kedengarannya memang mudah, tapi walaupun kamu sudah tahu lokasi dan juga muka dari target, pelaksanaannya tidak semudah itu. Target akan selalu dikelilingi oleh orang-orang yang berdandan dan bermuka sama dengannya. Tugasmu adalah mengamati siapa dari sosok ini yang merupakan targetmu sesungguhnya. Jika kamu membunuh orang yang salah kamu akan dihajar oleh targetmu, dan ia akan melarikan diri. Ini bukan berarti lantas kamu kalah dalam Wolf Pack, hanya saja kamu akan kehilangan point dan waktu.

Assassin's Creed III - Wolf Pack Demo

Partner-mu memiliki dua fungsi, yang satu adalah ikut mencari tahu mana target yang asli, dan yang kedua adalah untuk melakukan sync kill (membunuh secara bersama-sama). Jika kamu berhasil melakukan ini, dan orang yang kamu bunuh benar, maka kamu akan mendapat bonus point.

Domination

Highlight AC III: Mengintip Beberapa Mode untuk Multiplayer

Berbeda dengan Wolf Pack, Domination adalah mode multiplayer kompetitif. Di sini dua tim yang terdiri dari empat orang akan saling memperebutkan kontrol atas tiga wilayah netral. Inti dari Domination di AC III sebenarnya tidak berbeda banyak dari mode Domination di game lain. Kamu hanya tinggal merebut suatu wilayah netral dan kemudian mempertahankannya selama mungkin dari serangan musuh. Semakin lama kamu bisa mempertahankan suatu wilayah, semakin banyak poin yang akan kamu kumpulkan.

Tapi tentunya mode Domination di AC III akan sedikit dibumbui dengan ciri khas AC, yaitu stealth dan kemampuan untuk membaur. Nantinya penampilan dari tiap tim akan berubah-ubah sesuai dengan NPC yang ada disekitarnya. Jadi kamu tidak akan tahu mana yang sebenarnya musuh dan mana yang bukan. Kamu hanya akan tahu pemain mana yang berada di tim lawan, ketika ia mencoba untuk menguasai suatu area.

Highlight AC III: Mengintip Beberapa Mode untuk Multiplayer

Ini mengakibatkan kamu harus benar-benar mengamati NPC di sekitarmu, bila ada NPC dengan gerakan mencurigakan,maka bisa jadi ia adalah musuhmu yang sedang menyamar. Masalahnya kamu juga tidak bisa sembarangan bergerak atau membunuh NPC, karena kamu tidak akan tahu dari mana musuhmu mengintai. Jika kamu salah bunuh dan perbuatanmu ini terlihat oleh musuh, maka kamu bisa menjadi sasaran empuk.

Assassin's Creed III - Domination Demo

Nantinya tiap pemain juga akan dilengkapi tiga alat yang bisa membantunya selama permainan. Ubisoft sendiri sudah mengkonfirmasi tiga dari alat yang nantinya bisa digunakan yaitu bom asap, panah racun, dan penyamaran.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU