Dragon Quest VII Di-remake oleh Square Enix!

Penggemar berat serial Dragon Quest (DQ), khususnya DQ VII pasti akan senang dengan berita ini. Square Enix akan me-remake game tersebut untuk 3DS, dan dirombak total dengan tampilan grafis 3D! Versi aslinya dirilis oleh Enix di PS One, dan menurut saya menjadi salah satu game memorable di tahun 2000-an (dirilis di Jepang tanggal 26 Agustus 2000 dan di US dengan judul Dragon Warrior VII tanggal 1 November 2001).

Square Enix bahkan sudah meluncurkan teaser site game ini, yang bisa kamu kunjungi di sini. Mereka berencana untuk merilisnya pada tanggal 7 Februari 2013 mendatang di Jepang. Untuk masalah gameplay, mereka menjamin tetap akan menjaga dalamnya quest dan gameplay DQ VII, tapi menghadirkan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah kemudahan untuk dimainkan, dan memanfaatkan fitur StreetPass 3DS untuk saling bertukar ”lithograph” spesial antar pemain. ArtePiazza sekali mendapatkan tugas mulia untuk mengembangkan remake DQ VII ini.

Berikut adalah mereka yang bertanggung jawab terhadap pengembangan game ini, dan rasanya semua nama tersebut adalah nama yang sama dengan pengembang versi asli DQ VII.

Desain skenario dan game: Yuji Horii
Desain karakter: Akira Toriyama
Musik: Goichi Sugiyama
Perencanaan dan pengembangan: ArtePiazza
Pemasaran: Square Enix

[ Sumber : Famitsu, FF Reunion, Siliconera, Gematsu (2) ]


SHARE
Previous articleBonus Kalung Dante untuk Pembelian Devil May Cry
Next articleForza Horizon Dapatkan Dukungan SmartGlass, Sementara untuk Windows 8
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.