Forza Horizon Dapatkan Dukungan SmartGlass, Sementara untuk Windows 8

SmartGlass sudah dirilis tanggal 26 Oktober 2012 lalu bersamaan dengan perilisan Windows 8. Perlahan tapi pasti, beberapa game X360 mendapatkan dukungan untuk penggunaan SmartGlass, salah satunya adalah Forza Horizon. Ya, Microsoft sudah merilis aplikasi dukungan penggunaan SmartGlass untuk Forza Horizon, namun sayang sementara baru tersedia untuk PC yang menggunakan OS Windows 8 saja.

Apa yang akan kamu dapatkan dalam aplikasi ini? Sepintas terlihat pada gambar, aplikasi ini akan mengubah PC atau tablet kamu yang menggunakan Windows 8 menjadi seperti map interaktif untuk game ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu menghentikan permainan kamu untuk membuka peta dan berinteraksi dengannya, karena peta sudah dipindahkan tampilannya ke layar PC atau tablet kamu. Dengan menggunakan peta interaktif ini, kamu bisa mendapatkan banyak informasi seperti lokasi item-item spesial, atau lokasi event balapan baru yang bisa kamu ikuti.

Karena merupakan peta interaktif, maka kamu juga bisa berinteraksi dengan peta ini seperti mengatur waypoint tanpa harus menghentikan permainan. Memang untuk sementara aplikasi ini baru tersedia untuk PC atau tablet dengan menggunakan Windows 8 saja. Namun Microsoft sudah mengkonfirmasikan, bahwa aplikasi ini juga akan segera hadir untuk SmartGlass Android secepatnya. Bagaimana menurut kamu? Apakah nantinya SmartGlass bisa benar-benar menjadi pesaing untuk Wii U dalam perang layar kedua?

[Sumber: Multiplayerblog]


SHARE
Previous articleDragon Quest VII Di-remake oleh Square Enix!
Next articleReview Need for Speed: Most Wanted Mobile, Ternyata Tidak Terlalu “Open World”

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.