LucasArts: Akuisisi Disney Tidak Mempengaruhi Pengembangan Star Wars 1313

Akuisisi yang dilakukan Disney terhadap LucasFilm dan juga anak perusahaannya membuat banyak penggemar bertanya-tanya: bagaimana nasib proyek-proyek game yang tengah dikembangkan LucasArts? Salah satunya adalah bagaimana nasib proyek Star Wars 1313, game TPS yang pertama kali dikonfirmasikan pada bulan Mei lalu. Apakah Star Wars 1313 terkena dampak akuisisi ini?

Jika pertanyaan tersebut dilontarkan kepada LucasArts, maka jawabannya adalah TIDAK. Lewat pernyataan resmi yang dirilis oleh LucasArts, mereka mengatakan bahwa semua proyek internal yang mereka kerjakan tidak terkena dampak apa-apa terhadap pembelian ini, termasuk Star Wars 1313. Pengembangannya juga masih berjalan normal, untuk mengejar jadwal rilis yang menurut rencana akan dirilis pada 2013 mendatang. Diluar pernyataan ini, kubu LucasArts mengatakan bahwa mereka cukup senang dengan pembelian ini, dan mereka sangat siap dengan kemungkinan peluang apa saja yang akan ditawarkan Disney kedepannya.

Ketika ditanya apakah Disney juga akan memanfaatkan haknya untuk mengembangkan game-game Star Wars, CEO Disney  Robert Iger mengatakan bahwa mengembangkan game Star Wars untuk konsol masih belum menjadi prioritas utama mereka. Lebih lanjut Iger juga mengatakan, bahwa untuk saat ini Disney akan lebih dulu fokus dengan kemungkinan mengembangkan social dan mobile games untuk Star Wars. Satu hal yang mungkin tidak sulit dilakukan oleh Disney, mengingat mereka juga memiliki Playdom, salah satu developer papan atas social games untuk mewujudkan hal tersebut. Selain itu, Disney kabarnya juga tengah menggodok beberapa aturan lisensi yang nantinya akan membuka peluang developer lain (diluar keluarga Disney dan LucasFilm) untuk mengembangkan game Star Wars.

Sebagai penyegar ingatan kamu, Star Wars 1313 pertama kali dikonfirmasikan pada Mei 2012 lalu, dan akan mengisahkan bagaimana perjalanan seorang tentara bayaran di Level 1313, sebuah tempat paling berbahaya di planet Coruscant. Game dengan genre TPS ini tengah dikembangkan oleh LucasArts dengan bantuan anak perusahaan LucasFilm lainnya, seperti Industrial Light & Magic, Lucasfilm Animation Ltd, dan Skywalker Sound. Game yang dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine 3 ini dijadwalkan akan dirilis pada 2013 yang akan datang.

[Sumber: IGN]


SHARE
Previous articleDua Poster Terbaru Wreck-It Ralph Dari Disney
Next articleWindows Phone 8 Review Part 1: Kenali Fiturnya dan Semewah Apa Hardware-nya?

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.