Detail Berbagai Mode New Super Mario Bros U

Mendekati perilisan Wii U dan juga New Super Mario Bros U bulan November ini, Nintendo mulai memberikan berbagai detail tambahan mengenai salah satu judul game andalan mereka tersebut. Kali ini Nintendo memberikan detail mengenai berbagai mode yang nantinya bisa kamu mainkan. Ada tiga mode yang kali ini dibahas oleh Nintendo yaitu Challenge Mode, Boost Mode, dan Coin Battle Mode.

Challenge Mode sendiri adalah mode dimana kamu harus menyelesaikan berbagai tugas khusus ketika memainkan suatu stage. Misalnya saja kamu harus menyelesaikan suatu stage tanpa mengambil koin, tanpa menyentuh tanah, tanpa membunuh musuh, dll. Ada empat jenis challenge yang nantinya bisa dimainkan yaitu time attack, coin collection, 1-UP rally, dan special.

Boost Mode sedikit banyak mirip dengan Challenge Mode, hanya saja mode ini bisa dimainkan dua orang sekaligus, satu orang akan menggunakan Gamepad, dan pemain lainnya menggunakan Wii Remote. Kamu bisa merekam challenge yang kamu lakukan dan kemudian memamerkan replay ini lewat Nintendo Network.

Mode yang terakhir adalah Coin Battle mode, ini saya bilang adalah mode yang paling seru. Sampai dengan lima orang sekaligus bisa bermain bersama-sama, empat orang akan menggunakan Wiimote sementara itu pemain lainnya akan menggunakan Gamepad. Empat pemain yang menggunakan Wiimote akan berlomba mengambil koin, sementara itu pemain yang menggunakan Gamepad dapat menempatkan berbagai balok untuk memudahkan (atau menyusahkan) pemain lainnya. Bahkan pemain yang menggunakan Gamepad bisa mengubah letak koin tiap stage-nya. Coin Battle sangat seru untuk dimainkan bersama-sama, terutama jika pemain yang memegang Gamepad sedikti iseng.

Selain tiga mode diatas, Nintendo juga memberikan detail mengenai dua hal lainnya. Yang pertama adalah mengenai world map. New Super Mario Bros U akan menggunakan world map yang mirip dengan Super Mario World. Pergantian antara world map dan tiap stage-nya akan terasa seamless, dan nantinya juga akan ada berbagai jalan rahasia yang menghubungkan berbagai lokasi di world map. Ini tentu saja memberi banyak kebebasan bagi pemain untuk memilih stage mana dulu yang ingin diselesaikan.

Detail kedua yang dikonfirmasi Nintendo adalah mengenai karakter bernama Nabbit (dari permainan kata Nab yang berarti tangkap, dan It, yang menunjukkan suatu benda). Karakter ini akan muncul secara random di world map. Nabbit ini adalah pencuri, yang mengambil barang milik Toad. Jika kamu berhasil menangkapnya maka kamu akan mendapat P-Acorn item. Item ini sendiri akan memberikan mu kemampuan terbang tanpa batas di suatu stage, sangat cocok digunakan untuk menyelesaikan challenge mode.


SHARE
Previous articlePoster Terbaru Oz the Great and Powerful
Next articleBerkreasi dengan Paint Mode dalam Tekken Tag Tournament 2 Wii U!
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.