Huawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note II

Huawei mengikuti vendor lainnya, mengisi celah antara smartphone dan tablet dengan memproduksi smartphone berlayar 5-inchi Huawei Ascend D2. Tampaknya jelas, tahun 2013 bakal banyak diisi oleh produk berlayar 5-inchi ke atas!

Huawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note II

Huawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note IIHuawei mengikuti vendor lainnya, mengisi celah antara smartphone dan tablet dengan memproduksi smartphone berlayar 5-inchi Huawei Ascend D2. Tampaknya jelas, tahun 2013 bakal banyak diisi oleh produk berlayar 5-inchi ke atas!Masuk kategori phablet? Well, sejatinya yang disebut phablet memberi dukungan input melalui stylush. Namun sejauh ini smartphone "raksasa" seperti Oppo Find 5 dan HTC J Butterfly ternyata tidak memberi opsi input melalui stylush. Karena itulah kita tetap sebut saja mereka sebagai smartphone (yang oversized!). Sementara yang layak disebut phablet adalah gadget yang benar - benar memiliki stylush khusus dan banyak aplikasi yang mendukung pengoperasian menggunakan pena digital tersebut. Misalnya yang lagi saat ini banyak diidamkan pengguna gadget, Galaxy Note II, dan yang baru dirilis kemarin di Indonesia, LG Optimus Vu. Mereka berdua itulah phablet sejati.Huawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note IIKembali pada Huawei Ascend D2, dari nama "Ascend" kita bisa menduga smartphone ini masuk flagship dan kelas atasnya Huawei -- dengan Honor II diposisikan di bawahnya. Smartphone "raksasa" ini baru saja dikonfirmasikan kemarin di China, dan menurut rencana bakal dirilis awal tahun 2013 mendatang.Huawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note IIDari apa yang disampaikan Huawei selama konferensi pers-nya, Ascend D2 bakal menggunakan layar 5-inchi dengan material dan resolusi yang belum diungkapkan (kemungkinan full 1080p FHD alias 1920×1080-pixel seperti smartphone 5-inchi lainnya), serta prosesor quad-core processor dengan setiap intinya berlari di kecepatan 1.5 GHz (yang kemungkinan juga sama seperti yang digunakan dalam Honor II, K3V2, namun clock speed ditingkatkan).Huawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note IIKamera utamanya 13-megapixel di belakang (terbesar dibandingkan semua smartphone 5-inchi lainnya, Oppo Find 5 mengekor di bawahnya dengan 12-megapixel), serta langsung menjalankan Android 4.1 Jelly Bean -- demikian juga menentukan posisinya di atas Honor II yang masih menggunakan Ice Cream Sandwich. Selain itu juga ada kamera sekunder 1.3-megapixel dan kapasitas baterai 3000-mAh.

Huawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note II

Huawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note IIOppo Find 5HTC J ButterflyHuawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note IISumber: ZOL

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU