Luke Skywalker akan Kembali dalam Star Wars Episode VII?

Akuisisi yang dilakukan oleh Disney terhadap LucasFilm dan juga anak perusahaannya membuat banyak penggemar Star Wars penasaran, akan seperti apa kelanjutan Star Wars di tangan Disney? Seperti yang kita ketahui, setelah mengakuisisi LucasFilm kemarin, Disney mengkonfirmasikan bahwa mereka siap untuk beekrja sama dengan George Lucas mengembangkan trilogi baru Star Wars, yang akan dimulai dengan Episode VII. Jadwal rilis juga sudah dikonfirmasikan, dimana Disney mempersiapkan Episode VII untuk dirilis pada Mei 2015, dan akan menyusul Episode VIII dan IX dengan rentang waktu antara dua sampai tiga tahun setelah film sebelumnya.

Sebelum membahas lebih jauh akan seperti apa Star Wars Episode VII, kita simak dahulu apa kata Mark Hamill tentang akuisisi ini. Dalam wawancaranya dengan EW, Mark Hamill mengaku cukup terkejut dengan berita akuisisi ini. “Sangat mengejutkan! Sebelumnya saya tidak tahu apa alasan yang mendasari George (Lucas) untuk menjual LucasFilm ke Disney, hingga saya membaca beritanya seperti Anda semua. Sebelumnya, pada pertengahan tahun lalu dia sempat berbincang kepada saya, bahwa dia akan mengerjakan Star Wars Episode VII, VIII dan IX, dimana Kathleen Kennedy yang akan mengurusi semuanya. Dia sangat antusias dengan hal itu, dan saat ini saya tidak bisa mengatakan apa-apa selain mengucapkan selamat kepada George atas berita ini.”

Mendengar ucapan Hamill, bisa disimpulkan bahwa sebenarnya rencana trilogi ini sudah ada di benak Lucas jauh-jauh hari sebelum konfirmasi pembelian Disney kemarin. Mengenai hal ini, Hamill membeberkannya lebih jauh, “Ya, akhir Agustus lalu George mengajak saya dan Carrie (Carrie Fisher, pemeran Princess Leia) untuk makan siang bersama. Saya kira, dia akan membicarakan tentang rencananya untuk pensiun dari Star Wars, atau rencana pengerjaan serial TV-nya. Namun yang mengejutkan, dia malah mengatakan bahwa kita akan mengerjakan trilogi baru Star Wars!”

Apakah dalam pertemuan makan siang tersebut, George juga membeberkan apa plot untuk trilogi ini? Hamill dengan tegas menyangkalnya. “Tidak. Dia hanyanmembicarakan bahwa dalam trilogi tersebut dia hanya ingin menulis dan tidak ingin kembali menyutradarai. Saya benar-benar tidak tahu,” ujarnya.

Justru sedikit detail mengenai plot Episode VII datang dari Dale Pollock, penulis biografi dari George Lucas. Dia mengetahui hal ini saat bekerja sama dengan Lucas beberapa tahun yang lalu, dimana pada saat itu Lucas sempat memperbolehkan dia untuk membaca konsep Episode VII hingga XII. Ya!  Ternyata Star Wars terdiri dari dua belas film!

Star Wars sebenarnya adalah Saga yang berjumlah 12 bagian. Tiga kisah paling menarik dari 12 bagian tersebut ada pada bagian 7, 8 dan 9. Banyak aksi, dunia baru yang menarik dan juga tentu saja karakter baru. Pada saat itu, saya sempat berpikir bahwa saya sangat ingin untuk menonton ketiga film ini,” ujarnya. Lebih lanjut, dia juga membeberkan bahwa dalam trilogi ini masih mengisahkan kehidupan Luke Skywalker yang sudah lebih tua, berumur sekitar 40 tahun. “Film ini membutuhkan Luke Skywalker yang lebih tua. Penulis skrip yang baru harus memperhatikan hal ini, karena kedua belas film ini satu paket dengan pembelian Disney terhadap LucasFilm, dan mereka harus mewujudkannya.” ujarnya lebih lanjut.

Menampilkan Luke Skywalker yang sudah tua?

Mengisahkan Luke Skywalker yang lebih tua? Dengan usia rata-rata aktor ikonik Star Wars yang sudah diatas kepala 5 (Mark Hamill 61 tahun, Harrison Ford 70 tahun dan Carrie Fisher 56 tahun) sepertinya pihak rumah produksi nantinya harus segera memutuskan, apakah akan kembali memakai jasa ketiganya untuk memerankan peran masing-masing kembali, atau mencari aktor baru yang cocok.

Bagaimana menurut kamu? Apakah dengan usia Mark Hamill yang mencapai 61 tahun cocok untuk memerankan Luke Skywalker yang berumur 40 tahun di Episode VII nantinya? Atau jika harus mencari penggantinya, siapa yang menurut kamu cocok? Share pendapat kamu di kolom komentar ya!

[Sumber: MovieWeb]