Porting Ilegal Kembali Muncul, Kali Ini Chase Burger Menjadi Korban

Masih ingat dengan masalah porting ilegal di Google Play Store yang melanda Infectonator 2 beberapa waktu lalu? Kasus yang sama kembali terjadi hari ini, dimana kali ini korbannya adalah Elventales Games dan game-nya yang tengah naik daun, Chase Burger. Kabar ini sendiri pertama kali terdengar dari status beberapa punggawa Elventales di Facebook, dan dengan cepat meluas ke grup Facebook Game Developer Indonesia.

Chase Burger versi Symbian
Versi porting Hungry Chase, terdapat tambahan tombol untuk melakukan serangan (ikon berbentuk kepalan tangan di kanan bawah)

Berbeda dengan Infectonator 2 yang dahulu di-porting untuk Google Play Store dan masih menggunakan judul aslinya, Chase Burger ini di-porting untuk iOS dan si pembajak masih sempat mengganti judulnya menjadi Hungry Chase. Tetapi dari screenshot dan juga logo yang ditampilkan, sangat terlihat jelas bahwa game ini adalah Chase Burger yang di-porting secara mentah-mentah oleh si pembajak yang diketahui bernama Zhang Huimei dari akun iTunes-nya . Bukti dari porting mentah-mentahnya antara lain masih ada screenshot yang menampilkan logo Elventales di salah satu gedung yang ada di game ini.

Logo Elventales yang muncul. Lupa dihapus kayaknya. Hehe..

Sepertinya si pembajak lupa menghapusnya mungkin ya? Sedangkan untuk gameplay sendiri masih mirip dengan Chase Burger asli, bedanya dalam versi kali ini kamu akan diberikan satu tombol tambahan untuk menyerang orang-orang yang menghalangi jalan kamu.

Chase Burger sendiri pertama kali dirilis untuk Nokia S40 dan S60 pada bulan Juni lalu, dan beberapa minggu lalu baru memulai debutnya di web dengan dirilis di beberapa portal game serta di website resminya. Sampai berita ini dirilis, porting ilegal tersebut masih bisa di-download untuk iOS di halaman ini. Semoga saja Elventales bisa segera menyelesaikan masalah ini ya!


SHARE
Previous articleHuawei Ascend D2, Ikuti Jejak LG Optimus Vu Menantang Samsung Galaxy Note II
Next articleUpdate Lords of Vandaria dengan Beberapa Sistem Baru!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.