Samsung Smart Dock, Merubah Galaxy Note II Menjadi Mini Desktop PC

Seperti halnya flagship mereka sebelumnya, Samsung juga menyiapkan banyak aksesoris menarik untuk Galaxy Note II. Seperti satu ini, ksesoris baru untuk Galaxy Note II mereka, yang disebut Smart Dock, yang bisa merubah Galaxy Note II menjadi mini desktop PC.

Samsung Smart Dock, Merubah Galaxy Note II Menjadi Mini Desktop PC

Samsung Smart Dock, Merubah Galaxy Note II Menjadi Mini Desktop PC

Seperti halnya flagship mereka sebelumnya, Samsung juga menyiapkan banyak aksesoris menarik untuk Galaxy Note II. Seperti satu ini, ksesoris baru untuk Galaxy Note II mereka, yang disebut Smart Dock. Bukan tipikal docking yang hanya menjadi dudukan atau men-charge baterai kedua, Smart Dock lebih cerdas karena sekaligus juga merubah Galaxy Note II menjadi mini desktop PC atau media center portable.

Samsung Smart Dock, Merubah Galaxy Note II Menjadi Mini Desktop PC

Seperti tipikal aksesoris orisinal Samsung lainnya, Smart Dock memanfaatkan port microUSB dari Galaxy Note II untuk berkomunikasi. Di belakang docking ini juga tersedia port HDMI yang membantu men-streamingkan tampilan layar Galaxy Note II ke layar eksternal baik monitor atau televisi dengan kualitas full HD 1080p. Kemudian juga tersedia port audio 3.5mm jika kamu mau memancarkan output audio dari phablet tersebut ke speaker eksternal. Selain itu port microUSB di belakang docking ini juga membantu untuk terkoneksi dengan charger atau computer, sehingga docking ini bisa tetap digunakan fungsinya.

Samsung Smart Dock, Merubah Galaxy Note II Menjadi Mini Desktop PC

Jika sekadar fungsi streaming ke layar eksternal, kok perlu di-charge dan daya listrik tersendiri, ya? Ternyata fungsinya masih ada lagi. Pada sisinya kamu juga menemukan tiga port USB 2.0, yang memungkinkannya berhubungan dengan external storage seperti flash drives, hard disk eksternal, keyboard dan juga mouse. Demikian dengan aksesoris ini kamu bisa merubah Galaxy Note II menjadi pengganti laptop. Tinggal hubungkan dengan Smart Dock, cari keyboard dan mouse, maka jadilah sebuah mini laptop yang fungsional. Terlalu kecil tampilan layar 5.5-inchinya? Hubungkan saja melalui HDMI ke layar eksternal. Menggunakannya untuk menonton koleksi film download? Cari speaker stereo multichannel, jadilah media center dadakan, yang lumayan portable...

[nggallery id=133]

Keren juga ya konsepnya. Smart Dock dijual Samsung dengan harga US $99.99. Dan mengingat interface utamanya menggunakan port microUSB, bukan tidak mungkin smartphone Samsung lainnya yang menggunakan port yang sama bisa menggunakan fungsi Smart Dock ini,

Sumber: Samsung

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU