HTC Desire SV, Android Dual-SIM Terbaru Dengan Prosesor Dual-Core

Sebelumnya HTC pernah bereksperimen dengan Android dua kartu HTC Desire V dan Desire VC. Keduanya cukup laris, karena selain praktis, secara desain dan kinerja apa yang ditawarkan HTC lebih baik dari Android dua kartu lainnya. Dan kini mereka mengajukan smartphone dual SIM lainnya, HTC Desire SV.

Melalui sebuah event di Singapura hari ini, Desire SV diluncurkan, dan sementara bakal dirilis di India dulu mulai November 2012 dengan harga  22,590 Rupee, atau sekitar Rp. 4 jutaan. Dengan standar harga lebih tinggi dibandingkan kedua dual-on sebelumnya, apa saja perbedaannya?

Mulai dari layar, Desire SV dengan kode nama Magni T326e  ini menggunakan material Super LCD2  dengan ukuran 4.3-inchi yang resolusinya 800×480-pixel. Demikian ukuranya sedikit membesar, termasuk juga material pembangun layarnya juga lebih baik. Sedangkan chipset-nya pun juga diupgrade ke chipset Qualcomm dari keluarga Snapdragon S4 Play, dengan dua inti prosesor yang kecepatannya diset 1GHz. Sayang RAM-nya walaupun meningkan, masih saja di bawah 1GB, alias 768MB — dan penulis yang pernah merasakan HTC dengan Sense 4 serta RAM kurang dari 1GB, masih terasa menyiksa nge-lag-nya. Internal storage 4GB serta opsi penambahan melalui slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 32GB, plus ada jatah 25GB gratis setahun storage di awan melalui Dropbox.

Spesifikasi lain yang perlu kamu ketahui seperti kamera utama 8-megapixel dengan LED flash, sensor berpencahayaan belakang, bukaan f/2.2 dan lensa 28mm, mampu merekam video dengan resolusi WVGA atau 800×480-pixel (wajar, karena keterbatasan chipset), Bluetooth 4.0, GPS, Wi-Fi, pemrosesan audio melalui Beats Audio dan baterai a 1,620mAh. Sejauh ini diketahui HTC Desire SV menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan antar muka HTC Sense 4, namun rencana update ke 4.1 Jelly Bean sudah direncanakan oleh HTC. Oh ya, smartphone ini hanya mendukung slot microSIM lho ya, dan dijual dalam dua pilihan warna, Radical Yellow serta Stealth Black!


SHARE
Previous articlePre Order GTA V Segera Dimulai, Dapatkan Bonus Eksklusifnya!
Next articleSimak Trailer Internasional Terbaru G.I. Joe: Retaliation
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.