Jamie Foxx Perankan Electro di The Amazing Spider-Man 2?

Setelah nama Shailene Woodley menjadi perbincangan beberapa waktu lalu, kini giliran aktor kawakan Jamie Foxx yang menjadi headline seputar kemungkinan keterlibatannya di film The Amazing Spider-Man 2 yang akan rilis 2014 mendatang.

Beredar kabar kalau Sony Pictures tengah melakukan pendekatan pada Jamie Foxx untuk mengajaknya bergabung di film kedua ini dan menjadi musuh baru Peter Parker (Andrew Garfield) setelah Dr. Curt Connors/The Lizard (Rhys Ifans) yang rumornya adalah Electro.

Kabar tersebut pun semakin kuat berhembus setelah baru-baru ini di akun twitter-nya, Foxx menulis kalau ia tengah mengenakan kostum Electro di malam terakhir Halloween dan kostum itu pas.

Jika berita ini benar adanya, maka ini merupakan penampilan pertama Electro ini dilayar lebar. Tokoh Electro sendiri pertama kali diperkenalkan pada komik The Amazing Spider-Man edisi 9 yang dirilis tahun 1964. Electro memiliki nama asli Max Dillon dan ia mempunyai kekuatan untuk mengendalikan listrik.

Kita kembali lagi ke film pertama kemarin, tentunya kamu masih ingat kejadian diakhir cerita dimana Dr. Curt Connors didatangi seseorang saat ia berapa dibalik jeruji dan orang tersebut menanyakan apakah Parker tahu cerita sebenarnya tentang orang tuanya.

Banyak yang berasumsi kalau sosok misterius yang kemudian menghilang dengan disertai suara petir tersebut adalah Electro. Seperti yang kita tahu tokoh ini memiliki kemampuan mengendalikan listrik setelah dirinya disambar petir.

Menanggapi rumor keterlibatan Jamie Foxx ini, sutradara Marc Webb pun angkat bicara. “I think Jamie Foxx is electrifying!” ucap Webb sambil tertawa. Lebih lanjut, Webb pun mengatakan kalau Jamie Foxx merupakan salah satu aktor terbaik saat ini yang sangat hebat dan brilian. Dan ia pun mengungkapkan ketertarikannya untuk bisa bekerjasama dengannya. (Apakah ini sebuah petunjuk?)

SPOILER!!! Melihat dari IMDB hari ini, nama Shailene Woodley telah muncul untuk peran Mary Jane Watson. Dan jika benar munculnya Shailene Woodley (yang kabarnya hanya sebagai cameo) sebagai Mary Jane disini untuk melengkapi cerita kematian Gwen Stacy (Emma Stone), perlu disimak kalau dalam komiknya, Electro tidak memiliki peran dalam cerita ini. Lalu, apakah Jamie Foxx akan perankan Green Goblin? Entahlah, yang pasti baik Marc Webb maupun Sony sampai saat ini masih menutup rapat-rapat mulutnya. Jadi, tunggu terus update beritanya di Duniaku ya. :)

Menampilkan kembali Andrew Garfield sebagai Peter Parker/Spider-Man dan Emma Stone sebagai Gwen Stacy, The Amazing Spider-Man 2 akan disutradarai kembali oleh Marc Webb dan dijadwalkan tayang pada 2 Mei 2014 mendatang.

Sumber: MovieWeb, Collider, ComingSoon